Breaking News

Gubernur Nurdin Abdullah Jadwalkan Hadir pada Puncak Perayaan HUT ke-61 Kab. Enrekang



Palapainfo.com, Enrekang — Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dijadwalkan hadir pada puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Kabupaten Enrekang 2021.


Acara itu direncanakan digelar pada Jumat, 19 Februari 2021.


Hal ini disampaikan Bupati Enrekang Muslimin Bando, usai bertemu Gubernur Sulsel Nyrdin Abdullah di Kantor Gubernur Sulsel, di Makassar, senin, 15 Februari 2021.


“Kami diundang bertemu gubernur untuk membicarakan beberapa hal. Diantaranya, beliau menyampaikan kesediaan hadir pada HUT Kabupaten Enrekang,” kata MB, Selasa 16 Februari 2021.


Sejumlah agenda menanti gubernur di Enrekang, di antaranya, meresmikan Anjungan Sungai Mata Allo.


Anjungan yang kini menjadi ikon terbaru Enrekang ini, menggunakan anggaran Rp13,8 miliar, di antaranya dari bantuan Pemprov Sulsel.


“Kita berharap diresmikan langsung oleh gubernur. semoga tidak ada halangan,” kata bupati.


Meski belum diresmikan, anjungan wisata itu kini telah ramai dikunjungi masyarakat dan pendatang.


Pegawai lingkup Pemkab Enrekang membersihkan kawasan Anjungan Sungai Mata Allo Kabupaten Enrekang yang akan diresmikan Gubernur Sulsel di HUT Kabupaten Enrekang 2021.


Dalam kompleks anjungan terdapat anjungan utama, 12 ruang baca, satu ruang pameran, satu surau, taman film, 12 spot foto mewakili masing-masing kecamatan, serta taman bermain anak.


Sementara, staf Dispopar, Dinas Lingkungan Hidup, dan Satpol PP melakukan pembersihan di area anjungan dan lapangan Batili, Rabu-Kamis, (17-18/2).


Di tempat ini akan dijadikan sebagai pusat kegiatan HUT ke-61 Kabupaten Enrekang. (amiruddin nur) 


Tidak ada komentar