Breaking News

Anggota DPR RI Dr. Aras Kunjungi Gurunya Setelah 36 Tahun Berpisah




Palapainfo.com, Soppeng -- Setelah 36 tahun berlalu, salah satu alumni Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darud Da'wah wal Irsyad (DDI) Labae Kecamatan Citta Kabupaten Soppeng 1985, Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., MM, mengunjungi gurunya, H. La Tubu dan Hj. Mindare, di Lajoa Kecamatan Liliriaja Soppeng, Senin, 22 Pebruari 2021.


Di hadapan gurunya, keduanya dalam status suami-istri, Dr. Aras mengingatkan kalau dirinya adalah alumni MTs 1985 tempat H. La Tubu dan Hj. Mindare mengajar.


Kendati perjalanan waktu cukup lama, tapi kedua gurunya ini langsung ingat kalau Aras kecil adalah murid yang cerdas dan ramah kepada guru dan teman-temannya. 


Aras pun mengisahkan kalau setamatnya di MTs Labae, dirinya melanjutkan pendidikannya ke SPG Negeri Tarakan, lalu ke Perguruan Tinggi UVRI Vereran Makassar pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. 


Tak lama kemudian Aras yang sudah menyandang gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd) ini melanjutkan kuliahnya di Unhas Makassar hingga meraih gelar Magister Management (MM). 


Belum cukup ia rasakan dengan gelar kesarjaan S2 itu, berselang beberapa tahun, Aras pun kemudian melanjutnya kuliahnya di S3 Universitas Negeri   Makassar hingga meraih gelar Doktor (Dr) sebelum dilantik menjadi Anggota DPR / MPR RI hasil Pemilu 2019 dari Partai Persatuan Pembangunan di Dapil Sulsel 2.


Selain Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PPP, kini Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., MM, juga Ketua DPW PPP Sulsel. 


Semua itu bisa diraih dan bisa ditindaklanjuti berkat ilmu pendidikan yang telah Bapak dan Ibu guru berikan kepada muridnya. 


"Terima kasih yang tak terhingga kami sampaikan atas ilmu yang telah diberikan kepada saya," kata Ketua Pengda PTMSI Sulsel ini di hadapan kedua gurunya di kediamannya di Lajoa. 


Usai mengunjungi gurunya, Anggota DPR/MPR RI Dr. Aras ini, melanjutkan perjalanan ke Desa Citta tepatnya di Area Wisata Jompi Pitue. Legislator pusat ini bersilaturrahmi dengan sejumlah guru honor dari 3 kabupaten, Soppeng, Wajo dan Bone. 


Para guru honor ini masih menyempatkan menyampaikan aspirasi untuk perbaikan nasib sebagai guru honor, semoga keberadaan Dr. Aras di Parlemen Pusat bisa memperjuangkan nasibnya. Mereka juga terlihat dengan tenang mengikuti sosialosasi UU Perlindungan Anak dari Anggota DPR / MPR RI Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., MM. 


Di Labae, sejumlah teman sealumni Dr. Aras saat  masih SD dan sekolah lanjutan pertama menunggunya untuk silaturrahmi. Dr. Aras pun menyemlatkan diri melaksanakan Sosialisasi UU tentang Perlindungan Anak.


Kehadiran Legislator Pusat Dr. Aras di Soppeng selain istrinya sendiri, Hj. Saleha, juga didampingi Tenaga Ahlinya, Hamka Anas dan Sekretaris PW Gerakan Pemuda Ka'bah Sulawesi Selatan, Muh. Arifuddin, S.H. dan Tim Aspirasinya, Musmuliadi. (usa) 



Tidak ada komentar