Breaking News

Rektor Prof. Ambo Asse : Unismuh Makasaar Target Terima 5000 Mahasiswa Baru 2021



Palapainfo.com, Makassar -- Rektor Unismuh Makassar Prof. Dr. H. Ambo Asse, M.Ag meluncurkan secara resmi sistem informasi dan media sosial penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022, Senin, 1 Pebruari 2021 di Lt2 Gedung Iqra Unismuh Makassar.


Saat peluncuran, Prof. Ambo Asse mengatakan, tahun akademik 2021/2022, Unismuh Makassar target 5000 mahasiswa baru untuk 8 fakultas dengan 48 prodi S1, dan ada prodi S2 dan S3.


Saat ini di antara 48 prodi telah mendapat akreditasi A sebanyak 12 prodi, Akreditasi B (27), Akreditasi C (3) dan akreditasi 4 prodi. Akreditasi Institusi meraih nilai B.


Pada proses penerimaan mahasiswa baru tahun ini menggunakan media baru yakni media sosial dengan membuka akun panitia penerimaan mahasiswa baru, para calon mahasiswa dapat mengisi formulir dan memilih prodi yang diinginkan, katanya. 


Penggunaan media sosial kali ini karena beradabtasi dengan kondisi masa Covid-19, dengan perkuliahan masih menggunakan media daring, tandasnya.


Prof. Ambo Asse kesempatan itu menjelaskan, Unismuh punya Rumah Sakit Pendidikan, Pondok Pesantren Darul Falah di Bissoloro seluas 75 ha, Pusdiklat Unismuh Bolangi seluas 13 Ha, gudang dan pabrik jagung di Doja Gowa.


Pada peluncuran sistem informasi dan media sosial penerimaan mahasiswa, dirangkaikan dengan lomba desain poster dan video pendek siswa kelas XII bagi SMA/SMK/MA dengan durasi maksimal 1 menit.


Wakil Rektor II Unismuh Makassar, Dr. H. Andi Sukri Syamsuri, S.Pd, M.Hum pada laporannya menambahkan, lomba ini diperuntukkan bagi siswa jenjang SLTA di mana saja berada.


Bagi karya terbaik 100 peserta lomba masing-masing akan mendapat uang tunai senilai Rp 250.000,-.


Selama acara peluncuran ini tampil selaku moderator, Wakil Rektor I, Dr. H. Abd. Rakhim Nanda, MT.


Turut hadir dalam acara peluncuran, Ketua BPH Unismuh Makassar, Dr. H. Ir. Muh. Syaiful Seleh, M.Si., Wakil Rektor I Dr. H. Abd. Rakhim Nanda, MT, Wakil Rektor II, Dr. H Andi Sukri Syamsuri, S.Pd, M.Hum, Wakil Rektor III, Dr. Muhammad Tahir, M.Si dan Wakil Rektor IV, Ir. Saleh Molla, MM. Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru Unismuh Makasaar, Dr. H. Bahrun Amin, M.Hum. (ulla/yahya)



Tidak ada komentar