Breaking News

APDESI Soppeng, Kembali akan Lakukan Misi Kemanusian di Sulbar



Palapainfo.com, Soppeng -- Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) DPC Kab. Soppeng kembali akan melakukan misi Kemanusian di Sulawesi Barat, yang beberapa hari yang lalu mengalami gempa bumi yang cukup hebat sehingga ribuan warga yang berada di Sulawesi Barat terpaksa mengungsi ke tempat yang aman khususnya di dua daerah yakni Kab. Majene dan Kab. Mamuju. 


Mis Kemanusian ini akan dipimpin Ketua Apdesi Soppeng Drs. Jumaldi Bakri, bersama 49 Kades di Kab. Soppeng yang sepakat akan membawa sembako dan  hal-hal yang dianggap sangat dibutuhkan masyarakat di sana khususnya yang saat ini masih dalan kesulitan. 


Di Watansoppeng, Kamis, 21 Januari 2021, Jumaldi mengatan, misi kemanusian yang dilakukan Apdesi Soppeng ini bukan pertama kalinya, hal ini dilakukan hal sama saat bencana banjir bandang di Masamba, mereka bersama 49 desa di Soppeng menggalang bantuan di desa masing-masing, selanjutnya mengantar langsung ke lokasi bencana 


"Dan tentu dengan semangat kebersamaan para kepala desa yang tergabung di Apdesi yang tentu tak lepas dukungan Pemerintah Daerah Soppeng dalam hal ini Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Rasak, kembali akan melakukan penggalangan bantuan  yang selanjutnya akan mengantar langsung ke lokasi bencana," tandas Jumaldi. 


Untuk pemberangkatan ke Sulawesi Barat dijadwalkan minggu depan yakni 30 Januari 2021, dan 49 kepala desa umumnya bersedia  untuk ikut langsung dalam misi kemanusiaan tersebut, dengan tentu membawa beberapa jenis bantuan khususnya sembako dan air minum mineral serta bantuan lainnya. (rilis apdesi Soppeng/usa) 

Tidak ada komentar