Breaking News

Ketua PPP Sulsel Dr. Aras Berduka, Plt. Ketua PPP Soppeng Meninggal



Innalillahi wainnailahi rajiun. Mawa Samsu, Plt. Ketua DPC PPP Kabupaten Soppeng meninggal dunia pada pagi hari, Selasa, 19 Januari 2020 di rumah duka almarhum di Lawara, Desa Rompegading, Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng. 

Mengetahui kabar tersebut, Anggota Komisi V DPR RI Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., MM, dari Fraksi PPP, yang juga Ketua DPW PPP Sulsel ini dengan sigap merekomendasikan Tenaga Ahlinya di DPR RI, Hamka Anas yang juga Wakil Sekretaris DPW PPP Sulsel untuk melayat ke rumah duka. Soalnya, Dr. Aras sedang berada di Jakarta dalam rangka melaksanakan tugas kesehariannya selaku legislator pusat. 

Hari itu juga, Wakil Sekretaris DPW PPP Sulsel, Hamka Anas ini, mewakili Ketua DPW PPP Provinsi Sulawesi Selatan langsung menuju ke rumah duka di Soppeng menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulang ke Rahmatullah Ma'wa Syamsu, A.Md.

Diketahui, Mawa Samsu adalah Anggota DPRD Kabupaten Soppeng, terpilih melalui Pemilu 2019 dicalonkan dari Dapil Soppeng 4 meliputi Kecamatan Liliriaja dan Kecamatan Citta, dicalonkan oleh PPP. 

Menjelang Pilkada Soppeng 2020, oleh DPW PPP Sulsel, mengangkat Mawa Samsu menjadi Plt Ketua DPC PPP Kabupaten Sopppeng berlaku sesuai periode 2016-2021 atau hingga dilaksanakannya Muscab PPP Kabupaten Soppeng paling lama Juni 2021. 

Sebelum almarhum menjadi Anggota DPRD Kabupaten Soppeng, dirinya dipercaya menjadi Kepala Desa Rompegading selama 2 periode hingga pelaksanaan Pilkades. Almarhum sendiri pada Pilkades itu tidak ikut menjadi calon tapi istrinya, Kasmawati berkompetisi dan terpilih sebagai Kades Rompegading. 

Di rumah duka, Selasa malam, 19 Januari 2021, kepada media, istri almarhum, Kasmawati menuturkan, tadi pagi (maksudnya; Red. : Selasa pagi, 19 Janauari 2021) ayahnya anak-anak (suaminya) menghembuskan nafasnya yang terakhir). Sakit yang dideritanya membuat tak bisa makan. Almarhum, akhir-akhir ini tetap dalam perawatan dokter Rumah Sakit Umum Daerah Latemmamala Soppeng, tapi ajal tak bisa ditolak. 

Melalui Wakil Sekretaris DPW PPP Provinsi SulSel, Hamka Anas, Ketua DPW PPP Sulsel, Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., MM, tak lupa menyampaikan Selamat Jalan, Insya Allah Husnul Khatimah, Alfatihah. 

Dalam melayat ke rumah duka, selain Anggota Komisi V DPR RI, Dr. Aras diwakili Tenaga Ahlinya, Hamka Anas, hadir juga Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE, Ketua DPRD Soppeng, Saharuddin M. Adam, S.Sos., MM dan sejumlah Anggota DPRD Soppeng lainnya. 

Terlihat juga hadir di rumah duka, sejumlah pejabat Pemda Soppeng dan masyarakat setempat. 

Tampak sejumlah baliho ucapan turut berduka cita atas meninggalnya Mawa Samsu, antara lain dari Menteri Bappenas RI Soharso Monoarfah selaku Ketua Umum DPP PPP, Anggota Komisi V DPR RI Dr. H. Muh. Aras selaku Ketua DPW PPP Sulsel, Ketua Fraksi PPP DPR RI Amir Uskara dan sejumlah baliho ucapan turut berbelangsungkawa lainnya. (redaksi) 



Tidak ada komentar