Breaking News

Babinsa Mattabulu Pimpin Karya Bhakti Benahi Longsor di Dusun Corowali




Palalainfo.com, Soppeng -- 
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Mattabulu Koramil Lalabata Kodim 1423 Soppeng, Kopda Budi, bersama masyarakat setempat melaksanakan karya bakti pada tanah longsor mengakibatkan menutupi jalan di Dusun Corowali. 

Curah hujan yang tinggi beberapa hari ini melanda seluruh wilayah di Kabupaten Soppeng. Akibatnya, beberapa daerah tergenang air baik di pemukiman, persawahan maupun di perkebunan, bahkan genangan air itu melintas di ruas jalan, Selasa 22 Desember 2020.

Tidak hanya itu, dengan longsor ini, jalan tersebut tak dapat dilalui kendaraan, baik roda dua apalagi roda empat. 

Kini, longsor yang menutup arus lalu lintas di ruas jalan di  Dusun Corawali Desa Mattabulu ini tampak Babinsa Koptu Budi memberikan semangat sejumlah warga setempat membenahi jalan ini kembali normal hingga dapat dilalui kendaraan seperti biasanya. 

Kepada masyarakat setempat dan sekitarnya, Babinsa Kopda Budi menghimbau agar masuknya musim hujan tahun ini tetap memperhatikan keselamatan utamanya warga yang tinggal di tebing pegunungan. Apabila akan melakukan bepergian agar berhati-hati dan membawa kelengkapan berupa jas hujan. 

"Apabila keperluan tersebut sifatnya sangat penting, agar tetap berhati-hati, karena jalur utama dari Mattabulu, seluruhnya berada di tebing pegunungan yang dengan kondisi seperti ini sangat rawan longsor," harapnya. (usa) 


Tidak ada komentar