Breaking News

Serahkan Bus Sekolah kepada MTs DDI Pattojo, Anggota Komisi V DPR RI Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M., Berharap Dipakai dengan Selamat




Palapainfo.com, Soppeng --  Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M, menyerahkan bantuan 1 Unit Bus Sekolah kepada Madrasah Tsanawiyah Darud Da'wah Wal Irsyad (MTs - DDI) Pattojo atas kerjasama dengan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub -RI).


Penyerahan bus sekolah tersebut dilaksanakan di Aula madrasah tersebut dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Soppeng, Dr. Khuzaemah Rauf, MA., dan Kadis Perhubungan Soppeng Hamzah Hola, Selasa, 22 Desember 2020.


Kepala MTs - DDI Pattojo, Minarti, S.P.d., pada kesempatan itu, mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan 1 unit bus sekolah  dari Dr. H. Muhammad Aras, S.P.d., M.M,.


Menurutnya, baginya tidak bisa membalas bantuan semua ini, kecuali Allah SWT yang akan membalasnya, Insya Allah, Aamiin. 


Kepala Kantor Kemenag Soppeng ini, mengatakan, bantuan dari Kemenhub RI  ini, atas perjuangan Anggota Komisi V DPR RI Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M., Fraksi PPP. 

 

"Bantuan bus sekolah ini dari Kementerian Perhubungan  (Kemenhub) RI yang diperjuangkan oleh Dr. H. Muh. Aras, S.P.d., M.M," kata Khuzaemah.


"Jadi mohon dijaga dan diperbaiki karena bantuan ini pertama di Kabupaten Soppeng," pintanya.


Sementara, Anggota Komisi V DPR RI Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M, yang juga Ketua DPW PPP Sulsel ini, mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk sinergitas antara pemerintah dalam hal ini Kemenhub R.I. dan bantuan bus ini satu-satunya di Kabupaten Soppeng. Ini hanya untuk lembaga dan sekolah," jelasnya.


"Bukan hanya ini, bantuan mobil yang saya bawa di kabupaten. Beberapa bulan yang lalu saya juga menyalurkan Beasiswa Program Bantuan Indonesia Pintar (PIP) kepada siswa-siswa kita, serta Bedah Rumah termasuk bantuan untuk irigasi kepada petani yang ada di Kabupaten Soppeng dan Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku)," ucapnya. 


Kendati dirinya mengakui kalau di Kabupaten Soppeng ini bukan lumbung suaranya dari 9 kabupaten/kota Dapil Sulsel II pada Pemilu 2019, tetapi ia tetap sadar kalau Soppeng ini adalah daerah kelahirannya. 


"Walaupun di  Soppeng bukan lumbung suara saya , akan tetapi tetap menjadi prioritas utama untuk diberikan bantuan, karena daerah kelahiran saya," ucap pria yang lebih akrab disapa, H. Aras ini. 


"Semoga bantuan mobil untuk Pesantren DDI Pattojo ini, dipakai selamat oleh seluruh warga DDI Pattojo  untuk kemajuan dan kemaslahatan warga Sulawesi Selatan pada umumnya dan  warga Pattojo khususnya," harapnya. (alimuddin) 


Tidak ada komentar