Breaking News

Warga Bergotongroyong Bersihkankan Sampah Menumpuk di Sungai Jembatan Welonge



Laporan : Idris

Editor : Alimuddin



Palapainfo.com, Soppeng --;Hujan deras pekan ini, hingga banjir pun membawa sampah menumpuk di bawah jembatan Welonge. Jika keadaan ini dibiarkan, akan semakin menumpuk sampah menyumbat arus sungai di bawah jembatan tersebut pada jalan Poros Soppeng-Sidrap.




Rupanya, fenomena ini menjadi perhatian serius Pemerintah Desa Laringgi untuk membersihkan sampah tersebut. Kades Laringgi pun dengan sigap mengundang warga bergotongroyong membersihkan sampah tersebut dengan menerbitkan surat edaran, disampaikan di masjid-masjid dan beberapa tempat strategis lainnya di Desa Laringgi.


Pengumuman itu dibacakan pada Jum'at malam, 3 Mei 2024, agar keesokan harinya, Senin Sabtu pagi, 4 Mei 2024, warga Desa Laringgi dapat bergotongroyong hingga sampah yang menumpuk itu dapat dibersihkan.




Sejumlah warga dengan penuh semangat membersihkan sampah yang menumpuk tersebut hingga arus air sungai di bawah jembatan itu tampak berjalan lancar.


Terlihat di lokasi, Camat Marioriawa Syahrani Andi Nganro Kadir, Kades Laringgi Eka Wahyuni, S.E., Ketua BPD Desa Laringgi Hj. Hasnawiah, M.Pd., Babinkamtibmas desa ini, Aiptu Ibrahim, Babinsa Koramil 1423-02 Marioriawa Kopda Sumarlin dan Praka Asrul, Kadus Welonge Nur Halidah serta sejumlah tokoh masyarakat setempat bersama warga Desa Laringgi.




Salah seorang warga yang ikut bergotongroyong di sela kegiatan itu mengungkapkan, jika jembatan ini tidak dibangun ulang maka selamanya warga membersihkan tumpukan sampah setiap musim hujan. Karena kata dia, di tengah jembatan memanjang, terdapat tiang penyanggah hingga menyumbat sampah-sampah yang mengalir dari hulu sungai.


"Ini perlu kebijakan dari pemerintah yang memiliki kewenangan pada jembatan Welonge yang berada pada jalan Poros Soppeng-Sidrap," keluhnya. 


Tidak ada komentar