Breaking News

Reuni Smabo 83 Ungkit Nostalgia 41 Tahun Silam




Laporan : Alimuddin
Alumni III IPA 2 SMA Negeri 156 Watampone (Smabo) 83 


Palapainfo.com, Bone -- Rangkaian Reuni Akbar SMA 1 Bone (Smabo) yang digelar di Lapangan Merdeka Watampone, Sabtu, 13 April 2024, Alumni SMA Negeri 156 Watampone Tahun 1983 (Smabo 83) menggelar Reuni Angkatan. 

Reuni Smabo 83 ini digelar di Hotel Grand Nur Jl. Jend. Sudirman No. 14 Watampone. Haerani alumni Kelas III IPS1 almamater ini bertindak selaku Pembawa Acara. 

Selain para alumni Smabo 83, reuni ini juga dihadiri Pj. Bupati Bone, Drs. H. A. Islamuddin, M.H., (alumni dari almamater yang sama 1988), para guru Smabo 83 yang kini sudah purnabakti, Drs. Muhrim bersama istri, Drs. Abd. Rahman-Dra. Nuraidah (suami-istri), Drs. Arifuddin, Drs. A. Massappirang (Kepala SMAN 1 Watampone pada jamannya) bersama istri dan Drs. Muh. Ali.

Ketua Smabo 83, H. Asnawi, S.H., M.H., yang kini Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat, dalam sambutannya, menyampaikan banyak terima kasih atas kehadiran Pj. Bupati Bone, ayahanda dan ibunda guru SMA Negeri 156 Watampone yang sempat mengajar alumni 1983.

Berkat kegigihan dan kesungguhan, lanjut Asnawi dalam sambutannya, para guru mendidik siswanya, akhirnya ilmu dan didikannya menjadi bekal dalam mengarungi hidup dan dalam berprilaku yang baik di tengah-tengah masyarakat.

Asnawi mengajak alumni yang hadir untuk kembali merenung-renungkan, nostalgia di sekolah 41 tahun silam. Betapa besar pengorbanan guru merubah perilaku siswanya dari yang tidak baik menjadi baik, dari yang bodoh menjadi pintar.
Bagi Asnawi, guru merupakan syuhada, pahlawan tanpa tanda jasa. 

"Saya tak bisa membayangkan, bagaimana nasib kita tanpa ilmu, tanpa peradaban. Saya bisa beradaptasi dan melaksanakan tanggung jawab yang diamanatkan negara berkat jasa guru kita. Saya berprofesi jaksa, pernah jadi Kajari di beberapa kota/kabupaten, jadi kepala Sekolah Jaksa di Kejaksaan Agung, Asisten Perdatun Kejati, Wakajati di beberapa tempat di negeri ini dan terakhir hingga kini Kajati Sumbar," urai Asnawi.

Tentu, lanjutnya, beberapa teman kita telah meraih sukses di profesinya masing-masing. Di tempat ini, ada Abo alias Idris Kadir yang kini telah purnawirawan Mayjend Polisi. Ada Professor Indah Raya, kini masih menggeluti profesinya sebagai dosen Unhas Makassar. Ada Andi Alimuddin Maddussila pernah Sekwan DPRD Bone, Andi Anzar Amal pernah Kepala Bappelitbangda Bone, Anwar Salujang terakhir Kepala Satpol PP Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan. Tentu saja masih banyak teman-teman kita telah mengukir prestasi yang bisa menjadi motivasi bagi generasi berikutnya.

"Dan semua ini berkat jasa para guru kita yang ada di hadapan kita ini. Terima kasih bapak dan ibu guru kami," ucap Asnawi.

Terlihat di acara, beberapa alumni kembali mengungkit nostalgia di sekolah 41 tahun silam, mengundang canda dan tawa. 



Tidak ada komentar