Breaking News

Lokakarya PPGP Angkatan 9 Panen Hasil Belajar Digelar di Soppeng


Sekretaris Disdikbud Kab. Soppeng Dr. Nur Alim, M.Pd.


Palapainfo com, Soppeng, -- Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar dari Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan 9 Kabupaten Soppeng, berlangsung di Hotel Grand Saota Watansoppeng, Sabtu, 27 April 2024 atas prakarsa

Kemendikbud Ristek RI melalui Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Provinsi Sulawesi Selatan.


Lokakarya ini menandai puncak pembelajaran dari 110 Calon Guru Penggerak dari berbagai jenjang pendidikan di Kabupaten Soppeng.


Sebuah festival yang menampilkan karya aksi nyata para guru selama enam bulan pembelajaran menjadi sorotan utama acara tersebut.


Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng (Disdikbud) Dr. Nur Alim, M.Pd. mengapresiai para guru yang berpartisipasi dalam program pelatihan ini dan berharap mereka memajukan pendidikan di Kabupaten Soppeng ini 


Narasumber Nur Alim dalam pemaparannya, hingga kini Disdikbud telah memiliki 288 guru penggerak dan masih ada calon guru penggerak angkatan ke-10 menunggu proses pendidikan dan juga angkatan 11 sementara menunggu pengumuman calon peserta dalam waktu dekat ini. Dari 288 telah diangkat 54 Kepala Sekolah dan 3 Pengawas Sekolah.


Sementara ini, lanjut Sekretaris Dikbud ini mengatakan, kalau guru penggerak ada yang telah diangkat sebagai Plt dan Plh Kepala Sekolah. Walaupun syarat menjadi Kepala Sekolah bukan hanya satu-satunya untuk dapat diangkat berdasarkan peraturan yang ada.


Terungkap di lokakarya tersebut jika tujuan utama dari kegiatan ini, untuk memungkinkan calon guru penggerak menjelaskan proses dan pengalaman praktik mereka serta dampaknya terhadap pengembangan program pendidikan dan murid-murid mereka.


Program pendidikan guru penggerak yang efektif bisa menciptakan guru-guru berkualifikasi tinggi. Lokakarya 7 ini menjadi salah satu tonggak penting dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Soppeng dan diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi komunitas pendidikan setempat.



Pelaksanaan Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar Program Guru Penggerak Angkatan 9 Kabupaten Soppeng ini juga dihadiri Pejabat dari Kemendikbudristek, Kepala dan Kabag Umum BBGP Sulsel, Wakil Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Soppeng. (red)

Tidak ada komentar