Breaking News

IKA SMAN 1 Bone akan Reuni Akbar H+3 Idul Fitri 1445 H di Watampone

Ketua Smabo 83 H. Asnawi, S.H., M.H., yang kini Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat bersama istri tercinta, Hj. Andi Yuliana


Laporan : Abd. Azis Usman

Reporter Palapainfo



Palapainfo.com, Bone -- Ikatan Alumni SMAN 1 Bone (Ika Smabo) akan menggelar Reuni Akbar pada H+3 Idul Fitri 1445 H atau pada Sabtu, 13 April 2024. 




Para alumni sekolah yang berdiri pada 14 Juni 1956 dengan Kepala Sekolah Pertama, H. A. Muh. Yunus ini, akan berkumpul di Lapangan Merdeka Watampone, pada Sabtu pagi itu, dalam suatu kegiatan Jalan Santai dengan route yang telah ditetapkan panitia.




Sekolah ini mulai menammatkan siswanya pada tahun 1959. Jika alumni pertama sekolah itu yang masih hidup hingga sekarang ini, tentulah mereka sudah berusia lebih 80 tahun. Jika dihitung tahun berdirinya, berarti almamater ini telah 64 kali menammatkan siswanya sejak 1959.



Dapat dibayangkan, betapa banyaknya alumni yang berkumpul di Lapangan Merdeka Watampone sebagai tempat start Jalan Santai pada Sabtu nanti.




Informasi dihimpun menyebutkan, Kajati Sumbar Asnawi yang juga Ketua Smabo 83 hari ini, Kamis, 11 April 2024 sudah berada di Kabupaten Bone. Pasalnya, besok malam, Jum'at Malam, 12 April 2024 Smabo 83 menggelar temu kangen di Hotel Grand Nur Jl. Jend. Sudirman No. 14 Watampone. 


Diketahui, kalau SMA Negeri 156 Watampone 1983 telah menammatkan 7 kelas, Kelas III IPA1, Kelas III IPA2, Kelas III IPS1, IPSS2, IPSS3, IPS4 dan Kelas III IPS5. Jika dihitung usianya, mereka telah berusia di atas setengah abad. 




Sejumlah alumninya dari berbagai provinsi di negeri ini, beberapa di antara mereka telah berada di Watampone, ada juga masih dalam perjalanan ke Sulawesi Selatan. Beberapa di antaranya tengah mempersiapkan dari tempat tinggalnya menuju ke tempat Reuni Akbar almamater ini.


Jum'at malam besok, 12 April 2024 Smabo 83 menggelar temu kangen di Hotel Grand Nur Jl. Jend. Sudirman No. 14 Watampone. Sekedar diketahui, hasil pertemuan Smabo 83 di Tangerang tepatnya di kediaman H. Asnawi, S.H., M.H., beberapa tahun lalu, ditetapkan Ketua Asnawi dan Sekretaris Andi Alimuddin Maddusila dibantu bendahara dan beberapa bidang.


Menurut Alimuddin Alumni SMAN 156 Watampone Kelas IPA2 atau Smabo IPA2-83 yang juga Ketua PWI Kabupaten Soppeng ini, kalau Smabo IPA2 83 akan melaksanakan temu kangen di rumah Ketua Kelas saat masih di SMA dulu, Andi Anzar Amal, di Komp Perum Halim Indah Lestari (belakang KFC ) Jln Jend. A. Yani Watampone pada Sabtu, 13 April 2024 usai jalan santai sebagaimana agenda panitia Reuni Akbar.  

Tidak ada komentar