Breaking News

Marhaban yaa Ramadhan, Dr. Muh. Aras, Ajak Perbanyak Amal di Bulan Ramadhan



Penulis : Alimuddin

Pemred Media Suara Palapa Group (Majalah Suara Palapa, http://www.suarapalapa.co.id & http://www.palapainfo.com)



"Marhaban yaa Ramadhan, sambut bulan suci Ramadhan dengan Hati yang suci dan bersih. Marilah kita bersama-sama memperbanyak amal ibadah kita di bulan suci Ramadhan ini," ajak Ketua DPP PPP Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M., sebagaimana dilansir dari akun facebook-nya, diposting pada Ahad, 29 Syaban 1445, bertepatan dengan 10 Maret 2024, 2 hari sebelum masuk bulan Ramadhan. 


"Saya Dr. H. Muh. Aras S.Pd., M.M., Anggota DPR RI Komisi V dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan  Dapil II Sulawesi Selatan mewakili keluarga besar serta Tim Aji Aras Mengucapkan selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1445 H," lanjut Dr. Muh. Aras menulis di akun facebook-nya itu.


Diketahui, Ketua DPW PPP Sulsel pada masanya ini adalah Anggota MPR/DPR RI Fraksi PPP hasil Pemilu 2019 dari Dapil Sulsel 2. Jika tak ada aral melintang, kini dirinya akan dilantik lagi menjadi Anggota DPR RI dari Partai dan Dapil yang sama pada tanggal 1 Oktober 2024, hasil Pemilu 2024 ini.


Berdasarkan hasil Rapat Pleno KPU Provinsi Sulawesi Selatan membahas tentang hasil perolehan suara pemilu 2024 di Makassar beberapa waktu lalu, PPP di Dapil Sulsel 2 untuk DPR RI memperoleh total suara 171.049. Dengan perolehan suara ini, PPP berhasil menggolkan 1 di antara 9 calonnya menjadi Legislator Pusat di Senayan Jakarta dari Dapil Sulsel 2.


Dr. Muh. Aras sendiri adalah Calon Nomor Urut 1 dari PPP di Dapil Sulsel 2 Pemilu 2024 memperoleh suara dengan peningkatan cukup  signifikan sebanyak 101.939 suara. Sedangkan Pemilu 2019 hanya memperoleh 40 ribuan.




Disusul Calon Anggota DPR RI dari PPP Dapil Sulsel 2, Nomor Urut 9, Ir. H. Muh. Hatta Rahman, M.M. dengan perolehan suara 20.525. Lalu Muh. Yasir, S.E. (Nomor Urut 7) sebanyak 19.443 suara dan Dr. Hj. A. Nurhidayati Zainuddin, M.Si. (Nomor Urut 3) sebanyak 12.856 suara serta beberapa calon lainnya dari PPP di Dapil Sulsel 2.


Dari Rapat Pleno KPU Sulsel tersebut diketahui kalau Caleg Dapil Sulsel 2 Pemilu  2024 ini yang berhasil lolos masuk ke Senayan Jakarta untuk 5 tahun ke depan yakni, 

1. A. Amar Ma'ruf (Partai Gerindra)

2. A. M. Nurdin Halid (Partai Golkar)

3. Teguh Iswara (Partai NasDem)

4. Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M. (PPP)

5. Hj. Andi Yuliani Paris (PAN)

6. Andi Muzakkir (Partai Demokrat)

7. Andi Iwan Aras (Partai Gerindra)

8. Ismail (PKS) dan

9. H. Andi Muawiyah Ramly (PKB).




Atas hasil Rapat Pleno KPU Prov. Sulsel tersebut, dengan perolehan suaranya di Pemilu 2024 ini, Dr. Muh. Aras bersama keluarga besarnya, tak lupa menyampaikan banyak terima kasih kepada masyarakat Sulsel atas dukungannya, khususnya yang berada di Dapil Sulsel 2, meliputi, Kabupaten Maros, Pangkep, Barru, Bone, Soppeng, Wajo, Sinjai, Bulukumba dan Kota Parepare.


Ucapan terima kasih ini, juga disampaikan kepada seluruh personal Tim Aji Aras yang telah berjuang tak kenal lelah. Hal ini terlihat di akun facebook Dr. Muh. Aras, pada Jum'at, 8 Maret 2024.


Staf Ahli Dr. Muh. Aras Anggota MPR/DPR RI, Drs. Masykur Thahir, M.Si., M.Ap., dikonfirmasi via WhatsApp-nya, Senin, 11 Maret 2024, membenarkan hal tersebut. 



Tidak ada komentar