Breaking News

Bersama Masyarakat, Koramil Lalabata dan Posramil Donri-donri Bersihkan Selokan Air




Palapainfo.com, Soppeng -- Bersama masyarakat setempat, personil Koramil 1403-01/Lalabata dan Posramil Donri-donri karya bakti bersihkan selokan air di sisi kiri-kanan jalan poros Soppeng di Desa Lalabata Riaja Kecamatan Donri-donri Kabupaten Soppeng, Sabtu, 9 Maret 2024.


Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk perhatian dan kepedulian TNI terhadap masyarakat serta lingkungan sekitar di wilayah binaan, jajaran Kodim 1423/Soppeng terus menggalakkan kegiatan Karya Bakti di wilayah teritorialnya.


Karya Bakti yang dilakukan dengan pembersihan selokan sepanjang 200 meter ini dipimpin Danramil 1423-01/Lalabata Kapten Chk Muhammad Hatta, S.H.


Di sela kegiatan, Kapten Chk Muhammada Hatta, SH mengatakan, memasuki musim penghujan saat ini, pihaknya melaksanakan karya bakti pembersihan selokan dengan melibatkan Personel Babinsa Koramil 1423-01/Lalabata serta Personel Babinsa Posramil Donri-donri, Kepala Desa Lalabatariaja beserta staf, masyarakat dan mahasiswa KKN UIN Makassar sebanyak 35 orang.


Sasaran dalam kegiatan ini, lanjut Danramil ini mengatakan, difokuskan pada selokan di sisi kiri-kanan jalan Poros Soppeng Batu-batu, Dusun Dare Ajue, Desa Lalabatariaja, sepanjang 200 meter dan pemangkasan ranting kayu yang mengganggu pengendara Roda 2 maupun Roda 4. 


Ditambahkan, karya bakti ini merupakan salah satu program dari komando atas, yakni; perintah langsung dari Kasad melalui Pangdam XIV/Hasanuddin dan Danrem 141/Toddopuli sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan dan tentunya dengan masyarakat serta bentuk sinergitas TNI AD Khususnya Babinsa Koramil personil Koramil 01/Lalabata dan Posramil Donri Donri bersama masyarakat, dalam rangka menjaga kemanunggalan TNI AD di wilayah binaan. (usa)

Tidak ada komentar