Breaking News

SDN 7 Salotungo, Tutup Program Pesantren Kilat dengan Buka Puasa Bersama



Palapainfo.com, Soppeng -- Pesantren Kilat, salah satu program pendidikan ekstra kurikuler SDN 7 Salotungo Tahun Ajaran, 2024/2025. Almamater tersebut melaksanakan program ini diikuti sejumlah murid putra dan putri selaku santri dan santriwati, meski hanya dalam waktu yang sangat singkat atau Kilat.


Diakhir kegiatan, Pesantren Kilat tersebut ditutup dengan acara Buka Puasa Pertama, Rabu, 20 Maret 2024.


Acara yang dihadiri seluruh siswa kelas VI, Tenaga Pendidik, Tenaga Kependidikan, Ketua Komite, Pengawas Gugus 1 Soppeng, Sudirman, S.Sos., serta Korwil Lalabata Drs. Jamaluddin, M.Si., menjadi momen istimewa bagi semua pihak yang terlibat.


Kehadiran sesepuh SDN 7 Salotungo seperti Wahidin, S. Pd, Hj. Nurhayati, S.Pd, Hj. Suarni Beddu, S.Pd., Hj. Sitti Arafah, S.Pd., dan Hj. Suarni, S.Pd , semakin menghangatkan suasana.


Mereka turut menyemarakkan acara dengan kehadiran dan Do'a restu bagi kelancaran kegiatan Pesantren Kilat ini.


Program Pesantren Kilat sendiri telah menjadi momentum penting dalam meningkatkan pemahaman keagamaan dan nilai-nilai moral bagi siswa Kelas VI.


"Dengan penutupan yang diwarnai oleh buka puasa bersama, diharapkan akan meninggalkan kesan yang mendalam bagi para peserta serta mempererat tali silaturahmi di antara semua pihak yang terlibat," ujar Kepala Sekolah SDN 7 Salotungo Abd Asis.


"Semoga Pesantren Kilat ini tidak hanya menjadi sekadar kegiatan rutin, tetapi juga menjadi bekal berharga dalam menjalani kehidupan sehari-hari yang lebih bermakna dan berarti bagi seluruh warga SDN 7 Salotungo," pungkasnya. (usa)

Tidak ada komentar