Breaking News

Pj. Gubernur Sulsel Lepas Jalan Santai PGRI Enrekang



Laporan : Amiruddin Nur


Palapainfo.com, Enrekang -- Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si., melepas jalan santai Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Enrekang, Sabtu 13 Januari 2024.

Jalan santai yang dipusatkan di Lapangan Abubakar Lambogo Kabupaten Enrekang ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 PGRI 2024 dan juga Hari Guru Nasional.

Ia berharap agar semangat dan motivasi para guru dalam gelaran jalan santai ini dapat ditularkan kepada para peserta didik.

Bahtiar juga berharap agar semangat para guru dalam bentuk kreativitas dan inovasi dalam mengajar dapat menciptakan siswa yang unggul dan dapat memaksimalkan sumber daya alam.

Masih, Bahtiar Baharuddin berharap, agar semua lulusan sekolah di Enrekang tidak ada yang menganggur.

Caranya, kata Bahtiar, tentu dengan mengembangkan inovasi dan kreatifitas dalam mengolah sumber daya alam.

Ditekankan, perlunya para guru terus menggali potensi siswa untuk bersahabat dengan alam, mengembangkan kompetensi serta inovasi dalam mengajar.

Sementara itu Wakil Ketua PGRI Sulsel Dr. H. Basri, S.Pd., M.Pd., juga mengapresiasi kedatangan Pj Gubernur Sulsel untuk melepas peserta jalan santai ini.

Menurutnya, kedatangan Pj. Gubernur Sulsel untuk melepas peserta jalan santai ini adalah bentuk apresiasi bagi para guru di Kabupaten Enrekang secara khusus dan guru se-Sulawesi Selatan secara umum.

“Tentu kedatangan Bapak Pj. Gubernur Sulsel ke Enrekang ini adalah sebagai pemucu semangat bagi para guru. Dan ini adalah bukti perhatian beliau kepada para guru,” tandasnya.

“Mewakili para guru, Saya selaku Wakil Ketua PGRI Sulsel mengucapkan apresiasi dan terimakasih setinggi-tingginya kepada Bapak Pj. Gubernur Sulsel atas kesediaannya menghadiri dan melepas jalan santai di Kabupaten Enrekang ini,” ucapnya.

“Ini akan menjadi motivasi para guru di Kabupaten Enrekang untuk lebih meningkatkan kompetensi guru, baik itu kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi sosial dan juga kompetensi profesional,” ulasnya.

“Dan ini akan membuat proses belajar mengajar yang adaptif dan menyenangkan serta juga bersahabat dengan alam,” pungkasnya.

Jalan santai yang berhadiah umroh ini, dihadiri para guru TK, SD, SMP, SMA dan SMK. Turut hadir dalam jalan santai ini, Forkopimda Kabupaten Enrekang, anggota PGRI, anggota DPRD baik itu Sulsel maupun kabupaten serta unsur masyarakat.

Tidak ada komentar