Breaking News

Disambut Tarian Padduppa, Anggota DPR RI Dr. Muh. Aras Resmikan Jembatan Gantung Bune Kab. Bone



Laporan : Andi Wadi

Editor : Alimuddin


Palapainfo.com, Bone – Anggota Komisi V DPR RI Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M., meresmikan Pembangunan Jembatan Gantung Bune di Desa Bune, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Sabtu, 13 Januari 2024. 


Tarian diperankan para seniwati Bone ini menambah hikmatnys prosesi acara peresmian. Terlihat acara diawali dengan Tarian Padduppa. 


Diketahui, sudah menjadi kebiasaan di daerah itu kalau Tarian Padduppa biasanya dipentaskan saat menerina tamu yang dimuliakan. Tarian ini, di zaman kerajaan dipentaskan saat menambut Raja dari kerajaan lainnya.




Jembatan yang menghubungkan Desa Bune, Desa Binuang dan Desa Mattiro Deceng serta Kelurahan Tana Batur, Kecamatan Libureng Kabupaten Bone ini dibangun atas dana aspirasi Anggota Komisi V DPR RI Dr. Muh. Aras dari Fraksi PPP setelah melalui proses pengusulan dari desa, kecamatan, kabupaten hingga ke pusat dengan APBN 2023.


Hal ini diakui Bupati Bone diwakili Camat Libureng Andi Syamsu saat menyampaikan sambutan pada acara peresmian jembatan tersebut.


Diakui, kalau jembatan ini sudah beberapa kali dilakukan perbaikan


“Banyak masyarakat tidak bisa menyeberang karena tidak adanya jembatan. Sesuai data yang kami terima sebelum jembatan ini dibangun, sudah 2 kali memakan korban jiwa,” ujarnya.




Camat Andi Syamsu selaku yang mewakili Bupati Bone, mengakui, sesuai pengalamannya selama menjadi camat Libureng, kalau sarana pembangunan jembatan ini setiap tahun diusulkan mulai dari desa, kecamatan hingga ke kabupaten.


Dan Alhamdulillah, kini impian masyarakat Desa Bune dan beberapa desa/kelurahan sekitarnya telah terwujud. Atas nama masyarakat dan atas nama Bupati Bone, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dr. H. Muh. Aras selaku Legislator Pusat atas kepeduliannya memperjuangkan peningkatan kesejahteraan masyarakat di lembaga legislatif pusat. 


Anggota DPR RI Dr. H. Muh. Aras menyampaikan, sejak masuk di parlemen, sudah beberapa jembatan yang dikucurkan dari dana aspirasi miliknya selaku anggota DPR RI, salah satunya jembatan ini.




Aji Aras menyampaikan rasa syukur dan bahagia karena sebagai wakil rakyat secara perlahan tapi pasti meski bertahap mampu mewujudkan berbagai aspirasi masyarakat, di dapilnya, khususnya Kabupaten Bone.


“Hari ini adalah hari bahagia kita bersama. Kini Jembatan sudah siap digunakan oleh warga, hal ini merupakan hasil kerja keras kita semua. Buah dari setiap harapan dan kesungguhan warga,” ucapnya.


"Di sinilah pentingnya kita memiliki wakil rakyat, baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi maupun pusat. Karena dengan begitu, mereka akan memperjuangkan dan menyuarakan setiap aspirasi di dapilnya agar lebih maju dan berkembang. Sehingga peluang untuk mewujudkan pembangunan di daerahnya semakin terbuka lebar," tutupnya.


Hadir mendampingi Anggota MPR/DPR RI Dr. Muh. Aras yang juga Ketua DPP PPP ini, Staf Ahli DPR RI, Drs. Masykur Thahir, M.A.P., dan beberapa personal Tim Pemenangan Dr. H. Muh. Aras selaku Calon Anggota DPR RI Dapil Sulsel 2 dari PPP pada Pemilu 2024 ini. 


Tidak ada komentar