Breaking News

Ketua Karang Taruna Sulsel Kecewa Pelantikan Pengurus Karang Taruna Enrekang, Tak Dihadiri Pj. Bupati

Ketua Karang Taruna Prov. Sulsel, Hermansyah, melantik dan mengukuhkan Pengurus Karang Taruna Kab. Enrekang di Rujab Bupati Enrekang, Jum'at, 22 Desember 2023. (Foto : Amiruddin Nur)


Laporan: Amiruddin Nur


Palapainfo.com Enrekang -- Ketua Karang Taruna Provinsi (Prov) Sulawesi Selatan (Sulsel), Hermansyah, melantik dan mengukuhkan Pengurus Karang Taruna Kabupaten (Kab) Enrekang Periode 2022-2027, berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan (Rukab) Bupati Enrekang, Jum'at malam, 21 Desember 2023.

Ketua Umum Karang Taruna Kab. Enrekang, Hasri, S.H., baru saja dilantik, terpilih aklamasi yang dalam Temu Karya Daerah Karang Taruna Kabupaten Enrekang. 

Dalam pesan dan kesannya, ia mengaku cukup kecewa  dengan Pj. Bupati Enrekang H. Baba, atas ketidakhadirannya pada pelantikan ini.

Terlihat di acara itu, terdapat beberapa pengurus yang dilantik, terdiri dari berbagai macam background (layar belakang) profesi. Ada pengacara, Anggota DPRD, pengusaha dan masih beberapa background profesi lainnya. 

Jenderal, begitu sapaan akrab Hasri yang Ketua Karang Taruna Enrekang yang baru saja dilantik ini menegaskan, Karang Taruna dengan semangat juang sosial, tak ada kata lain. Kini  masyarakat menanti implementasi perjuangan itu..

Pengurus yang baru saja dilantik ini, Hasri berharap, agar bersama-sama membuktikan, kalau organisasi sosial ini bisa berjalan dengan baik. Karena menurutnya, di dunia nyata tidak ada manusia Superman tapi yang ada adalah Supertim," tandasnya.

Senada dengan itu, Ketua Karang Taruna Prov. Sulsel, Hermansyah, dalam sambutannya dengan semangat berapi-api,  menilai, kalau pelantikan kali ini cukup mengecewakan karena Pj. Bupati Enrekang H. Baba, Sekda dan Kadis Sosial tak tampak batang hidungnya.

Apalagi, kesal Top Leader Karang Taruna Sulsel ini,  Forkopimda, hanya diwakili, bahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang hadir pun hanya diwakili sekretarisnya, salah satunya Sekretaris Kominfo Aswan Anjas.

Hermansyah menandaskan, kalau Karang Taruna merupakan organisasi plat merah, mestinya menjadi mitra strategis Pemda khususnya Dinas Sosial, bagaimana Karang Taruna dengan Pemda bersama-sama melakukan berbagai langkah kegiatan sosial. Bukan malah menutup diri dengan Karang Taruna.

"Saya tegaskan kepada Pemda, pengurus terpilih tak minta sepeserpun dana dari Pemda" kesal Hermansyah. 

"Jika ke depannya Pemda Enrekang memandang sebelah mata pengurus yang terpilih, jangan salahkan jika ketua Karang Taruna Kabupaten jadi singa dan ketua Karang Taruna Provinsi jadi macan di masa pemerintahan PJ Bupati." ancam Ketua Karang Taruna Prov. Sulsel ini.

Tidak ada komentar