Breaking News

Kampanye di Kebo, Dr. Muh. Aras Siap Perjuangkan Anggaran Inpres Jalan Daerah


Palapainfo.com, Soppeng -- Kampanye Pemilu 2024 dilakukan Calon Anggota DPR RI, Dr. H. Muh. Aras, S. Pd., M.M., dicalonkan PPP di Dapil Sulsel 2 meliputi Kabupaten Maros, Pangkep, Barru, Bone, Soppeng, Wajo, Sinjai, Bulukumba dan Kota Parepare pada Nomor Urut 1 (Satu)

Kampanye tersebut dilaksanakan di Desa Kebo Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng, Selasa, 26 Desember 2023.

Hadir mendampingi Dr. Muh. Aras, Ketua DPC PPP Kabupaten Wajo, H. Supriadi Arif, S.Pd.I., Calon Anggota DPRD Sulawesi Selatan dicalonkan PPP Dapil Sulsel 8 meliputi Kabupaten Soppeng dan Wajo juga pada nomor urut 1 (Satu).

Dalam perkenalannya pada kampanye itu, Supriadi menyampaikan kalau dirinya lahir di Sengkang pada tahun 1984. Bersekolah di SD, SMP dan SMA Pondok Pesantren As'adiyah Sengkang.

Supriadi melanjutkan pendidikannya ke Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta hingga meraih S1, Sarjana Pendidikan Islam (S.Pd.I. Lalu lanjut ke S2 UMI Makassar. 

Kini Supriadi Arif adalah Ketua DPC PPP Kabupaten Wajo setelah didaulat oleh peserta Muscab PPP Kabupaten Wajo beberapa waktu lalu.

Putra Pengasuh Pondok Pesantren As'adiyah Sengkang dan mantan Kepala Departemen Agama Kabupaten Wajo, Kyai Muda H. Arif Hasan ini, mengajak masyarakat Kebo agar dalam Pemilu 2024 ini memilih calon yang cerdas dan berani. Sehingga aspirasi masyarakat lebih mudah diperjuangkan dan berani mengajukan aspirasi itu untuk diloloskan masuk dalam APBN atau APBD untuk pembangunan daerah demi kesejahteraan masyarakat.

Selanjutnya, Kampanye Calon Anggota DPR RI dari PPP Dapil Sulsel 2 pada Pemilu 2024, Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M., dalam orasinya mengatakan, memasuki Desa Kebo dari jalan poros di Cabenge meski hanya beberapa kilometer tetapi sungguh sangat memprihatinkan.

Maka sebagai Anggota Komisi V DPR RI yang juga Ketua Kelompok Fraksi Badan Anggaran DPR RI hasil Pemilu 2024, jalan tersebut kini tengah dalam proses yang pihaknya ajukan kepada Kementerian PUPR RI sebulan terakhir ini melalui Program Inpres Jalan Daerah (IJD) tahun 2024. 

Tentu semua ini atas kerja keras dan cerdas dari Tim Aspirasi kami berkoordinasi dengan pemerintah dan tokoh masyarakat setempat. Anggaran proposal IJD yang diajukan ini memang tidak main-main, anggarannya senilai Rp 38 Milyar.

Bagaimana dengan jembatannya, baginya, tak ingin berjanji muluk-muluk tetapi jika dipilih masyarakat dan diberi keberkahan oleh Allah SWT untuk kembali duduk di DPR RI hasil Pemilu 2024 ini, jembatan itu juga akan dibangun. 

Dikatakan, kalau di Sulsel ini sudah 7 jembatan yang dibangun melalui dana aspirasinya. "Kalau daerah lain bisa saya bangunkan jembatan, kenapa daerah saya di Kebo tidak bisa," tandas Dr. Muh. Aras.

Ratusan warga setempat yang hadir di kampanye itu, serentak mengatakan, Siap Pilih Dr. Muh. Aras. Mendengar hal itu, Ketua DPP PPP ini terlihat sangat terharu.

Kampanye terlihat hidup, atas  semangat orator Master of Ceremony (MC) Staf Ahli Anggota DPR RI, Dr. Muh. Aras dari Fraksi PPP, Drs. Masykur Thahir, M.A.P., Ketua Dewan Mahasiswa (Dema) Universitas Veteran Republik Indonesia (UVRI) Ujung Pandang pada jamannya. 

Tampak Musmuliadi Koordinator Tim Pemenang Dr. Muh. Aras di Kabupaten Soppeng dan kawan-kawan hadir di lokasi kampanye itu setelah selesai mempersiapkan segala sesuatunya. (Alimuddin)

L

Tidak ada komentar