Breaking News

Moment Pemilu, Candra Berharap, Kembalikan Kepercayaan Rakyat Terhadap Parpol


Laporan : Alimuddin


PALAPA INFO, SOPPENG -- Hari H Pemilu 2024 untuk memilih Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten / Kota dan Presiden-Wakil Presiden Masa Bakti 2024 - 2029 akan dilaksanakan secara serentak pada Rabu, 14 Pebruari 2024.

Belakangan ini dirasakan kalau kepercayaan rakyat terhadap Partai politik tidak sedang baik-baik saja. 

Karenanya di ajang pemilu ini menjadi tanggung jawab parpol mengembalikan kepercayaan rakyat terhadap parpol.

Fenomena ini, haruslah disikapi setiap stackholder pemilu, kalau Pemilu bukanlah "Perang Saudara" tetapi menjadi ajang "Perang Ide dan Adu Gagasan" untuk peningkatan kesejahteraan rakyat.

Sambutlah Pemilu dengan  
Pesta riang dan gembira dengan senyuman. Hindari fitnah, dengki dan hasut - menghasut sesama peserta pemilu. 

Jadikanlah Pemilu sebagai ajang pendidikan rakyat dalam berdemokrasi hingga mengantarkan kehidupan bangsa yang plural ini di bawah panji-panji Bhinneka Tunggal Ika yang penuh damai dalam bingkai NKRI.

Hal ini dikatakan Muhammad Chandra Muchtar, S.Pd., M.Pd., Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Soppeng di Warkop Surya Batu-batu Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng, Kamis, 26 Oktober 2023.

Dalam kontestasi Pemilu 2024 ini, dirinya kembali dicalonkan oleh Partai Demokrat dengan Nomor Urut 1 di Dapil Soppeng 2 untuk berkompetisi hingga mampu meraih suara untuk duduk di DPRD Kabupaten Soppeng Masa Bakti 2024-2029.

Kini Candra sebagai Anggota DPRD Kabupaten Soppeng Periode 2019 - 2024, didaulat sebagai Ketua Komisi III.

Menyinggung tentang Penyampaian Aspirasi HMI Soppeng yang meminta Peningkatan Pelayanan PDAM baik kualitas maupun kuantitas dalam suatu Rapat Dengar Pendapat (RDP) DPRD Soppeng baru-baru ini. RDP ini dipimpin Muhammad Chandra Muchtar.

Bagi Chandra, HMI di sini menjadi corong rakyat menyuarakan denyut hati nurani rakyat, apa yang didengar, dipahami, dirasakan, tentang keluh-kesah masyarakat Soppeng khususnya di Kota Watansoppeng terhadap perlunya PDAM Soppeng lebih memaksimalkan pengelolaan dan pelayanannya.

Sebagai generasi intlektual muda, HMI menindaklanjuti keluhan masyarakat ini dengan professional dan proporsional hingga mengantarkan DPRD Soppeng menggelar RDP yang menghadirkan semua pihak berkompeten.

Sudah seharusnya Pemerintah Kabupaten Soppeng memfollow up aspirasi ini minimal memberikan pemahaman apa yang menjadi kendala dan bagaimana problem solving sehingga harapan masyarakat sekaligus harapan semua pihak dapat terpenuhi.

Begitu kata Chandra, saat ditemui di Warkop Surya. Ia kembali menegaskan agar para peserta Pemilu 2024 secara bersama-sama menjaga kondusifitas Kamtibmas. Berkompetisilah secara sehat, ide dan gagasan para calon menjadi kebutuhan masyarakat dalam menentukan pilihannya, sambungnya. 

Tidak ada komentar