Breaking News

Kemarau Ini, Warga Kampung Bera Desa Laringgi Kekeringan Air


PALAPA INFO, SOPPENG -- Dusun Bera Desa Laringgi Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng, kini dilanda kekeringan air. Meski baru sekitar 2 bulan sejak Juli 2023 mulai tak turun hujan khususnya di kampung itu.

Kemarau ini tak hanya menggagalkan panen padi akibat tanaman padi di sawah dilanda kekeringan tetapi lebih dari pada itu, kebutuhan air rumah tangga warga setempat tak bisa lagi dipenuhi.

Warga pun di Bera dalam memenuhi kebutuhan air rumah tangga terpaksa membeli dari luar kampung itu dengan harga tentu tidak sedikit.

Kini warga setempat menemukan sumber air dari sungai Bera dengan jarak dari perkampungan sekitar 200 M. Tetapi biaya dibutuhkan untuk mengambil air di sungai itu berkisar Rp 5 juta.

Uang tersebut akan dibutuhkan untuk pembelian pipa atau selang dan 2 unit dinamo (pendorong dan penarik). 

Informasi ini diperoleh dari Bhabinkamtibmas Desa Laringgi Aipda Ibrahim di Warkop Surya Batu-batu, Rabu, 13 September 2023.

Mewakili warga dan pemerintah setempat, Bhabinkamtibmas ini berharap semoga saja ada solusi terbaik dalam waktu dekat ini, hingga warga setempat keluar dari masalah kekeringan ini. (alimuddin)



Tidak ada komentar