Breaking News

Hadir Forkopimcam, PPK Marioriawa Gelar Rakor




PALAPA INFO, SOPPENG -- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Marioriawa menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka kesiapan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024.


Rakor ini berlangsung di Warung Kopi (Warkop) Azizah Jl Masuk Kaca Madining Kelurahan Attangsalo Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng, Selasa, 4 Juli 2023.


Selain Penyelenggara Pemilu tingkat Kecamatan Marioriawa, Ketua PPK, Hasbi Rasyidi bersama anggota dan Ketua Panwaslu, Sartono bersama anggota, rakor ini juga dihadiri, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Marioriawa, Camat Syahrani Andi Nganro, S.E., Danramil serka Jalaluddin, Kapolsek Iptu Hariyadi Nur, Kepala KUA Kec Mariaoriawa, Muh. Yunus, S.Ag., PPK dan PPS serta anggota Perwakilan Parpol tingkat Kecamatan Marioriawa


Rapat tersebut dibuka Ketua PPK Marioriawa, Hasbi Rasyidi. Ia meminta kerjasama dari semua pihak untuk menyukseskan pemilu 2024, juga meminta pihak pemerintah kecamatan menyurat ke Dinas  Kependidikan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) terkait perekaman yang akan dilakukan di kecamatan marioriawa, 


"Kami juga mengajak  masyarakat agar melaporkan kepada pihak penyelenggara apabila namanya belum terdaftar sebagai pemilih," ajaknya. 


Camat Marioriawa dalam sambutannya,  menanggapi permintaan Ketua PPK, bahwa pihaknya diminta menyurat ke Dukcapil untuk dilakukan perekaman di kecamatan, camat ini, segera akan memenuhi permintaan itu.  


Adapun tambahan dari Kepala KUA Kecamatan Mariawa, Muh. Yunus, S.Ag., terkait penduduk yang menikah dengan warga Kecamatan Marioriawa namun belum pindah domisili. Kepala KUA ini, juga meminta kepada panwaslu untuk memberi peringatan terhadap caleg yang membuat pengumuman di masjid dan tidak mengizinkan pemasangan baliho di sekitar mesjid.


Usai menyampaikan tahapan Pemilu khususnya Penerapan DCS dan DCT serta Kampanye mulai 28 November  2023, Ketua PPK ini menutup Rakor ini dengan mengajak semua peserta rakor untuk bersama-sama mengucapkan Hamdalah. (kharisma nur)

Tidak ada komentar