Breaking News

Forkopimda Soppeng Hadir Lengkap pada Ramah Tamah HUT Bhayangkara ke-77




PALAPA INFO, SOPPENG -- Ramah Tamah HUT Bhayangkara ke -77 berlangsung Hidmat di Puncak Malaka, Watansoppeng, Sabtu malam, 1 Juli 2023.


Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Soppeng secara lengkap menghadiri HUT Bhayangkara tersebut.


Anggota Forkopimda Kabupaten Soppeng ini yakni, Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, S.E., Dandim 1423/Soppeng, Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, ST., M. Tr (Han), Kajari Soppeng, 

Salahuddin, S.H., M.H., dan Kapolres Soppeng, AKBP Dr. (C) Muhammad Yusuf Usman, S.I.K., S.H., M.T., 


Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, S.E., dalam sambutannya, mengatakan bahwa ide ini muncul dari anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Soppeng. Sehingga acara ini terlaksana, tiada lain untuk saling berbagi berkumpul bersama jalin tali silaturahmi. 


Suasana seperti ini jarang kita dapatkan, olehnya itu melalui momentum 4 Pilar ini kita coba membangun kebersamaan, sepeti dengan arahan Bapak Presiden mengajarkan kita untuk saling bahu membahu, karena kita adalah abdi negara, pelayan masyarakat. 


Dikatakan, ulang tahun Bhayangkara ini cuma setahun sekali, karena orang yang di depan kita ini mungkin saja bukan lagi yang ada di tahun mendatang, semoga suasana ini bisa terjaga dengan baik, yang terpenting acara ini digagas guna untuk memudahkan koordinasi kita dan semua berlaku untuk semua tingkatan karena kita adalah satu kesatuan. 


Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H., S.I.K., M.T dalam sepatahkatanya, menyampaikan kalau dirinya sangat berterima kasih kepada Bupati Soppeng, sebab hampir 20 tahun di Kepolisian, belum pernah mendapatkan perlakuan seperti ini.


"Beliau membantu dan mensuport langsung kepada kami," kata Kapolres Soppeng.


AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf menyampaikan rasa syukur karena pada malam ini dapat berkumpul bersama untuk menjalin tali silaturahmi. 


Disampaikan juga bahwa  selama dirinya bertugas di Soppeng 6 bulan ini, pihaknya selalu mendapatkan dukungan dari Bupati bersama jajaran dan Anggota Forkopimda. 


Beberapa rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara dilaksanakan, urai Kapolres Soppeng ini, seperti kegiatan olahraga dan sosial. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar.


Dandim 1423/Soppeng, Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, ST., M. Tr (Han), menyampaikan sepatah kata pada acara itu, dirinya berharap

Semoga Polri semakin maju dan selalu mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Dandim ini juga berharap kondisi di Kabupaten Soppeng tetap aman dan kondusif. 


Kajari Soppeng, Salahuddin, S.H., M.H., juga menyampaikan sepatah kata pada kesempatan itu.


"Alhamdulillah, kegiatan seperti ini adalah untuk saling merekatkan, dan falsafah itu adalah Yassisoppengi, artinya tidak boleh jalan sendiri, kita harus bergandengan tangan akan sampai di finish bersama-sama sesuai dengan kehendak kita yaitu Soppeng yang lebih baik, Soppeng yang madani," kata Kajari Soppeng ini.


Turut hadir Ketua DPRD Soppeng, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Sekretaris Daerah, Kepala SKPD, Camat, Lurah, dan Kades. (nul)



Tidak ada komentar