Breaking News

Anggota MPR/DPR RI Dr. Aras Sosialisasikan Empat Pilar MPR RI di Bone


PALAPA INFO, BONE -- Anggota MPR/DPR RI, Dr. H. Muh. Aras Fraksi PPP mensosialisasikan 4 Pilar MPR RI meliputi, Pancasila, Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia (UUDN RI) 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sosialisasi berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone, Senin, 31 Juli 2023.

Anggota Komisi V DPR RI Dr. Aras yang juga Ketua DPP PPP ini dalam sambutannya saat membuka sosialisasi itu mengatakan, 4 Pilar MPR RI, gencar disosialisasikan MPR RI ini menjadi agenda pokok yang rutin disampaikan kepada masyarakat. 

Anggota Komisi V DPR RI ini menandaskan, dengan memperdalam pemahaman, artikulasi, dan persepsi makna Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika menjadi bagian materi substansi yang wajib disampaikan.

Dr. Aras yang juga Dosen IAIN Watampone ini berharap, sebagai bangsa yang besar, yang terlahir dari segala unsur budaya, ras dan agama yang berbeda-beda semakin terpatri dalam ikatan Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia demi mewujudkan satu kefokusan percepatan pembangunan dalam skala Nasional. 

Dalam sosialisasi 4 Pilar ini tampil sebagai Narasumber, Drs. Masykur Thahir, Ketua Dewan Mahasiswa Universitas Veteran Republik Indonesia (UVRI) Ujungpandang pada masanya.

Salah satu bagian dalam pemaparannya, Staf Legislator Pusat Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M., Fraksi PPP ini, menyampaikan, empat pilar tersebut merupakan prasyarat minimal bagi bangsa Indonesia untuk berdiri kukuh dan meraih kemajuan berlandaskan karakter kepribadian bangsa Indonesia sendiri.

Setiap warga negara Indonesia harus memiliki keyakinan bahwa empat pilar tersebut adalah prinsip moral keIndonesiaan yang memandu tercapainya kehidupan bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Terlihat di sosialisasi itu, civitas akademika UPRI Makassar ini kerap menyisipkan Bahasa Bugis dalam pemaparannya. Apalagi hampir semua pesertanya orang Bugis. Sehingga suasana tampak semakin hidup, mengundang aplaus dari semua peserta.

Sosialisasi tersebut dipandu moderator, Muh. Amin, mantan Ketua DPC PPP Kabupaten Bone.

Selain Dr. Aras bersama rombongan, hadir pula Dr. H. Abd. Hafid M. Talla, M.Ap., Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone, Dr. H. Ahmad Yani, S.Ag., M.Ag., Kepala Sub Bagian TU Kemenag Bone.

Hadir juga Kepala Seksi Bimas, Kasi Pais, Kasi PD Pontren, Kasi Haji, Kasi Pendidikan Madrasah dan Penyelenggara Zakat, Kepala KUA Kecamatan dan para Penghulu serta Penyelenggara Zakat Wakaf

Sosialisasi ini diikuti ratusan peserta dari berbagai kalangan masyarakat Kabupaten Bone. (azis)

Tidak ada komentar