Breaking News

Bukber dengan Wartawan, Supriansa Beberkan Pandangannya di MK Mewakili DPR RI Soal Pemilu Proposional

 


PALAPA INFO, SOPPENG — Momentum Ramadhan ini, Anggota DPR RI Komisi III Fraksi Partai Golkar menggelar Buka Puasa Bersama (Bukber) dengan wartawan Soppeng di D Cafe Khayangan Resort Jalan Kayangan Watansoppeng, Senin, 18 April 2023.

Dalam resesnya, sebelum waktu buka puasa, Supriansa membeberkan pandangannya di MK selaku diberi wewenang mewakili DPR RI dari pihak intervensi dalam perkara gugatan terhadap Sistem Pemilu Proporsional Terbuka selama ini diberlakukan.

Dijelaskan, Pemilu Proporsional Tertutup sebagaimana dimohonkan keenam pemohon, adalah pemilu dengan memilih atau mencoblos tanda gambar parpol.

Sedangkan Pemilu dengan Sistem Proporsional Terbuka, penyelenggara pemilu menyediakan Kartu Suara untuk memungkinkan pemilih memilih tanda gambar atau dan nomor urut atau dan gambar Caleg.

Namun sebagai delegasi DPR RI, di hadapan Majelis Hakim dalam sidang tersebut, Supriansa menyebut kalau Fraksi PDI Perjuangan ini bukanlah mewakili DPR RI tetapi hanya mewakili partainya sedangkan yang pandangan yang disampaikan ini merupakan keputusan DPR RI sebagai yang mendukung Sistem Pemilu Proporsional Terbuka.

Supariansa juga menyinggung perkara dugaan pencucian uang sebesar Rp 349 Triliun yang belakangan ini santer diperdebatkan baik di dunia Maya maupun di dunia nyata.

Mengakhiri sekapur sirih dari Legislator Pusat ini, Supriansa sebut kalau dirinya tak pernah melupakan wartawan yang selama ini membesarkan namanya.

Buka Puasa Bersama pun telah tiba waktunya sehingga reses ini berakhir. (nul)


Tidak ada komentar