Breaking News

Sosialisasikan Program Mappakainge, Kajari Soppeng Kumpulkan Kades



PALAPA INFO, SOPPENG -- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Soppeng, Salahudin, S.H., M.H., mengumpulkan seluruh kepala desa di Kabupaten Soppeng mensosialisasikan Program Jaga Desa sekaligus memperkenalkan p
Program yang dicanangkan Kejari Soppeng, yakni, Mappakainge.

Kajari mengingatkan, kepala desa sangat rentang melakukan kesalahan akibat ketidaktahuan regulasi, olehnya pihaknya membuka ruang bagi pemerintah desa untuk melakukan koordinasi dan konsultasi apa yang menjadi keraguan atau ketidaktahuan mengenai kegiatan yang akan dilakukan.

Namun, lanjut Kajari ini mengingatkan, kalau ada kepala desa di Soppeng tidak mau mendengar, kemudian seenaknya menggunakan Keuangan Desa tanpa sesuai dengan regulasi atau sengaja melakukan kegiatan curang sehingga berdampak merugikan Keuangan Desa maka Insyah Allah kami akan tindak sesuai ketentuan yang berlaku siapapun mereka, ancamnya. 

Kajari meminta kepada para kades untuk betul betul menjaga Desa sesuai dengan harapan masyarakatnya.

"Jangan coba-coba menghinati apa yang menjadi keinginan masyarakat dan keinginan kita semua, yakni, menjadikan Desa makmur, karena kades yang hebat maka desanya akan kuat," tegasnya. 

Kini, pihainya juga telah membuka sebuah bentuk kegiatan berkobolarasi dengan pemerintah daerah yakni Program Mappakainge dalam bentuk kegiatan penyuluhan hukum yang ditempatkan di Aula Masjid Raya Darussalam Watansoppeng, para kepala desa bersama warganya bisa memanfaatkan sebaik mungkin program ini, karena pelayanan hukum dengan gratis.

Hadir pada  pertemuan ini seluruh kades di daerah ini, Kajari Soppeng, Salahuddin, S.H., M.H.,  kembali menyinggung dan mengingatkan para kades dan jajarannya untuk betul betul memanfaatkan Keuangan Desa sesuai dengan regulasi yang ada, kalau tidak tahu jangan segan-segan bertanya, Insyah Allah, pihaknya akan memberikan pendampingan agar tidak menjadi tersesat yang bisa merugikan Kepala Desa sendiri, kata Kajari didampingi, Kasi Intel Kajari Soppeng, Muh. Musdar, S.H., M.H. (husnul khatimah)


Tidak ada komentar