Breaking News

Ketua KPU Hasbi Buka Sosialisasi Dapil dan Alokasi Kursi DPRD Soppeng pada Pemilu 2024


PALAPA INFO, SOPPENG -- Ketua KPU Kabupaten Soppeng, Muhammad Hasbi, S.Sos., M.Si., membuka sosialisasi Daerah Pemilihan (Dapil) dan Alokasi Kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Soppeng pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Sosialisasi ini berlangsung di Maryam Palace Hotel.Selasa, 21 Maret 2023.

Dengan membaca Basmalah, Ketua KPU Kabupaten Soppeng, membuka secara resmi sosialisasi ini. 

Selanjutnya, dalam sambutannya, Hasbi mengawali dengan mengucapkan Selamat Hari Jadi Soppeng ke-762 Tahun 2023. Tanggal 23 Maret 2023 yang hari ini dirayakan Hari jadinya.

Daerah Pemilihan di Kabupaten Soppeng pada Pemilu 2024 yang kini disosialisasikan sudah melalui tahapan hingga KPU RI menetapkannya.

Disampaikan, proses tahapan pemilu ini termasuk tahapan seleksi calon penyelenggara pemilu, KPU dan Bawaslu Kabupaten Soppeng yang kini sedang berproses hingga Juni mendatang.

Menutup sambutannya Ketua KPU Kabupaten Soppeng, Muhammad Hasbi, S.Sos., M.Si., berharap tahapan pemilu ini berjalan dengan lancar dan semua stackholder mendapat kemudahan dalam melaksanakan tugasnya. Demikian pula para penyelenggara dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan berkesinambungan.

Divisi Perencanaan dan Data KPU Kab. Soppeng, Muzakkir, menegaskan jika Rancangan Dapil dan Alokasi Kursi yang ditetapkan ini sudah melalui proses mekanisme menurut Peraturan dan Perundang-undangan yang berlaku.

Hadir pada sosialisasi ini, Ketua dan Anggota Bawaslu Kab. Soppeng, Winardi dan Nurlalela. Para unsur Forkopimda Kab. Soppeng, para Pimpinan OPD terkait, Penyelenggara Pemilu bersama jajarannya, para Pimpinan Ormas dan OKP serta Pimpinan Organisasi Wartawan. (usa)

Tidak ada komentar