Breaking News

Kadis Kominfo Soppeng, Berikan Materi Design Grafis Diselenggarakan IMPS Marioriawa




Palapainfo.com, Soppeng -- Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Soppeng, Drs. Fithratuddin, memenuhi undangan Panitia Pelatihan Design Grafis dan Editing IMPS Rayon Marioriawa untuk menghadiri acara pelatihan tersebut sekaligus sebagai pemateri pada pelatihan itu.

Pelatihan ini dibuka Camat Marioriawa diwakili Kasi Pemerintahan, Syahrul, S.Sos., M.Si.

Dalam sambutannya, Camat Marioriawa mengapresiasi anak-anak mahasiswa mampu melaksanakan kegiatan yang dapat membantu siswa dalam mempersiapkan diri menempuh pendidikan ke jenjang perguruan tinggi khususnya di bidang keterampilan Design Grafis dan Editing.

Bahkan, kata Kasi Pemerintahan Kantor Camat Marioriawa ini, tak hanya siswa, pelatihan ini, panitia membuka peluang dari kategori umum untuk menjadi peserta, diharapkan nantinya, selain membuka usaha, mereka alumni pelatihan ini, juga dapat merekrut tenaga kerja.

Sebelumnya, Ketua Panitia, Muhammad Suherman K melaporkan, kalau pelatihan ini diikuti 56 jumlah peserta, 54 peserta dari kategori siswa dan 2 peserta dari kategori umum.

Suherman tak lupa menyampaikan terima kasih kepada pemerintah setempat atas perhatiannya yang cukup membantu suksesnya penyelenggaraan pelatihan ini dengan mempermudah segala urusan berkaitan dengan pemerintahan. Bahkan Aula milik pemerintah ini dapat digunakan untuk pelatihan.

Tak lupa juga, ketua panitia ini menyampaikan terima kasih kepada pemateri atas kesediaannya hadir menyampaikan materinya.  

Dikatakan, selain menjadi bekal dalam mempersiapkan diri menyongsong masa depan di era digital, pelatihan ini juga menjadi ajang silaturrahmi antara satu dengan lainnya.

Mengakhiri laporannya, Ketua Panitia, Suherman, meminta maaf kepada semua pihak jika dalam penyelenggaraan pelatihan ini terdapat hal yang tidak berkenan.

Selanjutnya Ketua IMPS Rayon Marioriawa, Muhammad Fikar dalam sambutannya menyampaikan, selaku Ketua IMPS Rayon Marioriawa, dirinya sangat menghargai dan menghormati kerja-kerja teman-teman panitia yang telah mencurahkan segala tenaga dan pikirannya sehingga pelatihan ini dapat dilaksanakan, sebagaimana disaksikan pada saat ini.

"Tentu semua ini menjadi pengalaman berharga bagi teman-teman mahasiswa yang nantinya berguna pada diri teman-teman jika sudah terjun ke masyarakat," tandas Fikar.

Usai pembukaan, moderator Muhammad Rinalwi meminta kepada Kadis Kominfo Soppeng, Drs. Fithratuddin memaparkan materinya, Design Grafis dan Editing.

Dalam paparannya, Fithratuddin menyampaikan, jika dirinya pada kesempatan ini hanya akan memaparkan sedikit terhadap hal yang banyak, bukan banyak terhadap hal yang sedikit.

Karena dengan waktu yang sedikit, tentu tidak cukup pemaparan secara mendetail. 

Di akhir paparannya, Kadis Kominfo Soppeng ini, kembali mengapresiasi kinerja  mahasiswa, menurutnya, jika terdapat kekurangan, tentu ini sulit dihindari, tetapi dengan kekurangan itu menjadi pelajaran untuk kegiatan selanjutnya agar tidak terjadi lagi. 

Selamat Berkarya, Selamat Berjuang dan Selamat Belajar." kata Fithratuddin.

Pada acara pembukaan dalam pelatihan itu, Asrina selaku pembawa acara, yang memimpin lagu Indonesia Raya dan Mars IMPS Rayon Marioriawa, Andini Putri Utami, Pembacaan Ayat Suci Al Qur'an (Arman) dan Pembacaan Do'a oleh Syarina Syarif.

Hingga berita ini naik tayang, pelatihan ini masih sedang berjalan.
(usa)

Tidak ada komentar