Breaking News

Datangi Korban Kebakaran di Barru, Anggota DPR RI Dr. Aras Serahkan Langsung Bantuan


Laporan : Tim Sahabat Aji Aras

Editor : Adang Budaya (Tenaga Ahli DPR RI)


Palapainfo.com, Barru -- Dr. H. Muhammad Aras, S.Pd.,M.M, Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PPP bersama tim Sahabat Aras mendatangi lokasi kejadian kebakaran di Kampung Pesee, Kelurahan Pesee, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru. (Selasa, 19/07/2022)

Hadirnya Muhammad Aras, merupakan bentuk respon cepat dan kepeduliaan ia sebagai wakil rakyat di dapilnya. Kabupaten Barru termasuk ke dalam salahsatu dapil dari 9 Kabupaten/Kota yang ada di Dapil Sulsel II, dimana ia terpilih menjadi Anggota DPR RI, sehingga kehadirannya selain sebagai bentuk tanggungjawab, hal inipun menandakan bahwa ia sangat peduli terhadap kondisi warganya di dapil.

Kedatangan Muhammad Aras dalam rangka menyerahkan bantuan logistikdan uang tunai, diterima langsung oleh Bahar (50),  korban kebakaran yang rumahnya habis di lalap si jago merah. 

Kepada Bahar, selain harus tetap bersabar dan tawakkal terhadap musibah yang terjadi, Muhammad Aras mengingatkan bahwa stakeholder yang terkait agar segera memberikan tindakan cepat untuk merelokasi atau merenovasi tempat tinggalnya yang diperkirakan mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

“Semoga Pemda Kabupaten Barru segera memberikan perhatian kepada korban, terutama hal ini bisa menjadi pengalaman bahwa masyarakat perlu diberikan sosialisasi bagaimana caranya mengantisipasi bencana kebakaran serta menanganinya ketika musibah tersebut terjadi.”Jelasnya.

Korban menyampaikan rasa terimakasih atas perhatian yang telah diberikan, khususnya oleh Anggota DPR RI, Muhammad Aras. Ia berharap meski mengalami kerugian materi yang sangat besar, semoga Muhammad Aras bisa membantu agar ia segera mendapatkan perhatian cepat dari Pemda.

“Terimakasih atas kepeduliaan Aji Aras, semoga kehadirannya bisa segera menarik perhatian Pemda agar dibangunkan rumah tinggal kembali sebagai tempat tinggal yang layak untuk ia dan keluarganya,” harap Bahri.

Masykur Thahir, Koordinator Sahabat Aras menerangkan bahwa ia bersama tim akan mengawal aspirasi warga korban kebakaran, agar segera mendapatkan tempat tinggal yang layak.



Tidak ada komentar