Breaking News

Adzan Berkumandang, Sambutan Dr. Aras Berhenti Sejenak pada Pembukaan Liga Santri di Soppeng


 

Palapainfo.com, Soppeng – Liga Santri memperebutkan Piala KSAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. digelar di Lapangan Sepakbola Sewo Watansoppeng. Tendangan Kick Off tanda dimulainya pertandingan dilakukan Dandim 1423 Soppeng, Letkol Inf Richard Marihot Butarbutar, S.IP. liga ini diikuti sejumlah kesebelasan utusan Pondok Pesantren yang ada di Kabupatn Soppeng selama beberapa hari, dimulai pada, Senin, 20 Juni 2022.




Anggota DPR RI, Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M., hadir pada Pembukaan Liga Santri tersebut, dalam sambutannya diwakili salah satu Tim Sahabat Aras, Masykur Tahir menyampaikan, jika Dr. Aras merasa terhormat karena diberikan kesempatan oleh pihak panitia khususnya Dandim 1423 Soppeng untuk berpartisipasi dalam Liga Pesantren ini.




Disampaikan pula jika dirinya semula mempersiapkan hadir di tengah – tengah gelaran Pembukaan Liga Pesantren di Lapangan Sepakbola Sewo ini, tetapi tak kalah pentingnya, sebagai wakil rakyat di Senayan, Dr. Aras tidak dapat hadir di kegiatan ini kecuali melaksanakan tugas di Jakarta, tandas Tim Sahanat Aras, Masykur Tahir.




Hadir Tim Sahabat Aras di pembukaan liga tersebut, Koordinator Tim Aspirasi Anggota Komisi V DPR RI Dr. H. Muh. Aras, S. Pd., M.M., dari Fraksi PPP, Musmuliadi dkk.




Dr. Aras menandaskan, dengan Liga pesantren yang digelar di seluruh Indonesia membuktikan betapa perhatiannya TNI terhadap maju dan berkembangnya kehidupan pesantren di tanah air.

 



Dr. Aras sangat mengapresiasi perhatian TNI terhadap penyaluran bakat dan minat Olahraga khususnya Sepakbola di kalangan Pondok pesantren. Melalui Timnya, Masykur Tahir, mengatakan, dengan liga ini menjadi wahana membentengi anak – anak bangsa terhindar dari paham radikalisme yang dapat meronrong idiologi negara, Pancasila.




Masykur Tahir juga membeberkan, sebagai Anggota DPR RI dari Fraksi PPP hasil Pemilu 2019 dari Daerah Pemilihan Sulsel 2 meliputi, Kabupaten/kota, Bulukumba, Sinjai, Bone, Soppeng, Wajo, Parepare, Barru, Pangkep dan Maros, melalui dana aspirasinya, Dr. Aras telah menyalurkan sejumlah bantuan, bangunan Saluran Irigasi, Bedah Rumah, PSEW, jalan dan jembatan, beasiswa Program KOTAKU serta beberapa bantuan lainnya di Daerah Pemilihannya, meliputi, Kabupaten /Kota Bulukumba, Sinjai, Bone, Soppeng, Wajo, Parepare, Barru, Pangkep dan Maros.




Terlihat di acara pembukaan itu, saat adzan berkumandang tanda masuknya Ashar, Sambutan Dr. Aras Berhenti sejenak. Begitu selesai adzan, baru sambutan dilanjut kembali.




Selain Dandim 1423 Soppeng dan jajarannya hadir pula unsur Forkopimda Kabupaten Soppeng lainnya dan beberapa Pimpinan SKPD, camat, desa/lurah setempat serta warga Soppeng yang turut menyaksikan acara pembukaan liga Santri tersebut. (alimuddin)

 

Tidak ada komentar