Breaking News

Tindaklanjuti Tugas dari Guru, Siswa SMAN 1 Bone Wawancara dengan Ketua PWI Soppeng Terpilih



Palapainfo.com, Bone -- Suasana pasca Hari Raya Idul Fitri 1443 H / 2022 M, sudah menjadi tradisi bagi umat Islam untuk kembali ke kampung halaman bersilaturrahmi dengan sanak keluarga.


Momentum ini tak disia-siakan Ketua PWI Soppeng Terpilih, Alimuddin. Dia tinggal di Soppeng dan ia berasal dari Bone. Ibundanya, St. Sapinah, bersama keluarga masih tinggal di Bone di Jalan La Pawawo Karaeng Sigeri Watampone.


Kehadirannya di Watampone, menjadi sosok yang dipilih oleh 7 siswa Kelas X MIPA 3 SMA Negeri 1 Watampone untuk diwawancarai dalam menindaklanjuti tugas yang diberikan guru Bahasa Indonesia Ibu Mulyana, S.Pd.


Ketujuh siswa yang tergabung dalam satu kelompok belajar ini yakni, Ratu Nur Azizah, Zakinah Maulidiah, Rahman, Farel Abilah, Alya Tulazizah, Muh. Dzaky El Fauzhy dan Fatiyah Auli Armedi.


Wawancara pun dilakukan di rumah Ratu Nur Azizah di Watampone, pada Minggu, 15 Mei 2022.


Dalam wawancara itu, terungkap kalau Alimuddin lahir di Tokaseng, 5 Oktober 1963. Ia tamat di SD Negeri No. 54 Otting pada tahun 1976. Lanjut ke SMPN 2 Watampone tamat pada tahun 1979/1980. Lalu lanjut ke SMAN 156 Watampone dan lulus pada tahun 1982/1983.



Beberapa tahun kemudian, Alimuddin mengikuti kuliah pada PGSMTP Negeri Samarinda dengan Jurusan Matematika. Pada 2008 melanjutkan pendidikan S1 ke STISIPOL Petta Baringeng Soppeng dengan Jurusan Ilmu Pemerintahan dan lulus pada tahun 2012.


Dikatakan juga, semasa SMA ia dipercaya jadi Sekretaris OSIS dan Anggota Dewan Kerja Cabang (DKC) Gerakan Pramuka Kabupaten Bone.


Dijelaskan, jika dirinya belum bisa dikatakan Ketua PWI Soppeng karena belum mendapatkan SK dari PWI Pusat. Tetapi baru bisa dikatakan Ketua PWI Soppeng terpilih sejak konferkab PWI Soppeng digelar pada 18 Desember 2021.


Dipaparkan, untuk bisa dipilih jadi ketua PWI, dirinya harus memenuhi kriteria dan mendaftarkan diri jadi calon ketua hingga peserta Konferkab PWI tersebut menetapkannya menjadi ketua.


Disebutkan, menjadi anggota PWI setelah mendapatkan rekomendasi dari Pemimpin Redaksi media yang ia ikuti. Alimuddin ini adalah Pemimpin Redaksi di 3 media, Majalah Suara Palapa, Media Online Suara-palapa.com dan Palapainfo.com. 


Ketiga media tersebut bernaung di bawah perusahaan PT. Suara Palapa Info. Ia tercatat sebagai direktur di perusahaan tersebut.


Dikatakan, kalau profesi wartawan mungkin sama dengan pewari atau  penulis hadist. Karena wartawan lebih banyak menulis tentang ucapan dan perilaku tokoh untuk dapat menjadi refrensi dalam kehidupan manusia. (Ibnu Sultan)



Tidak ada komentar