Breaking News

STIKES Nani Hasanuddin Kukuhkan Dua Guru Besar Prof Darwis dan Prof Muzakki



Palapainfo.com, Makassar -- STIKES Nani Hasanuddin Makassar mengukuhkan dua Guru Besar dalam rapat senat terbuka dipimpin Ketua Senat, Sri Darmawan, SKM, M.Kes., digelar Jum'at, 14 Mei 2022 di Hotel Max One Makassar. 



Pada pengukuhan dua Guru Besar ini turut hadir Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Drs Andi Lukman, M.Si, Rektor Unsulbar, Dr. Aksan Djalaluddin. Ketua Prodi S3 Sosiologi UNM pada masanya, Prof. Dr. Andi Agustan, M.Si., Ketua Prodi S3 Sosiologi PPs-UNM, Prof. Dr. Syamsu A Kamaruddin, M.Si.

Sekretaris Kopertis Wilayah IX Sulawesi pada masanya, Dr Ibrahim Saman, M.M., Guru Besar UPRI, Dr. Arlin Adam M.Kes., Prof. Dr. Mislia, M.Pd. dan para undangan lainnya. 



Prof. Darwis selaku Guru Besar bidang Ilmu Kesehatan Masyarakat membacakan pidato pengukuhan berjudul, Globalisasi dan Risiko Kesehatan Masyarakat. 

Darwis lahir di Lambang 19 Juli 1963. Akper Tidung 1993. S1 Pendidikan IPS UVRI 1997. S2 Kesmas Unair 2001. S3 Sosiologi PPs-UNM. 



Prof. Muzakkir selaku Guru Besar bidang Sosiologi Kesehatan dengan judul pidato pengukuhan, Perilaku Hidup Kurang Sehat Berisiko Diabetis Melitus. 

Muzakkir lahir di Tarere 31 Desember 1960. Akper Depkes Tidung Makassar 1991. S1 IKIP Ujungpandang 1995. S2 FKM PPs-Unhas 2003. S3 Sosiologi Kesehatan PPs-UNM 2014.



Kepala LLDIKT IX Sultanbatara dalam sambutan pengukuhan dua Guru Besar itu mengatakan, bangga dengan pencapaian kedua dosen LLDIKTI IX yang telah mencapai Guru Besar. 

Guru Besar adalah amanah bukan hanya gelar semata sehingga setiap saat harus memberi keteladanan dan sumbangsih bagi kehidupan. 



Andi Lukman malah tekankan dan ingatkan kepada STIKES Nani Hasanuddin, agar kehadiran dua dosen Guru Besar itu secepatnya dapat membuka program magister Ilmu Kesehatan. 

''Tidak ada gunanya dua Profesor itu kalau tidak segera membuka program studi magister dan kalau dalam waktu lama program magister tidak dapat terealisasi maka dua Guru Besar itu akan dipindahkan ke kampus lain'' tegas Andi Lukman. 



Selain itu, STIKES Nani Hasanuddin secepatnya juga beralih status menjadi universitas. STIKES Nani sudah cukup banyak prodi Ilmu eksak tinggal ditambah prodi ilmu sosial. 

Apalagi kehadiran Profesor di perguruan tinggi lebih identik pada universitas, katanya. 



Ketua STIKES Nani Hasanuddin, Sri Darmawan, SKM, M.Kes. pada kesempatan itu mengatakan, senang, bahagia dan gembira dengan pengukuhan dua Guru Besar itu. 

Saat ini menyusul lagi tiga dosen yang sedang mengurus jabatan fungsional Guru Besar, semoga tiga dosen itu dapat mengikuti jejak kedua dosen yang telah meraih Profesor tersebut, katanya. (yahya)

Tidak ada komentar