Breaking News

Siarahi Makam Kedua Orang Tuanya di Labae, Dr. Aras Sekeluarga Berdoa dengan Khusyu'




Laporan : Ibnu Sultan

Editor : Alimuddin


Palapainfo.com, Soppeng -- Do'a dipimpin Ustaz Hamka Anas yang juga Tenaga Ahli DPR RI. Do'a dipanjatkan kepada Allah SWT untuk ayahanda dan ibundanya Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M., (Almarhum H. Hamma dan Almarhumah Hj. Paseng) di Desa Labae Kecamatan Citta Kabupaten Soppeng Jum'at, 6 Mei 2022. 

Kedua orang tua Dr. Aras ini dimakamkan di Taman Makam Lompo Lamacca' Desa Labae.

Sekadar diketahui, Ibunda Dr. Aras (Hj. Pasang) meninggal dunia pada Kamis, 5 Desember 2019. 7 hari kemudian, Kamis, 12 Desember 2019, ayahandanya (H. Hamma) juga meninggal dunia. 

Keduanya masih sempat menyaksikan anandanya, H. Muh. Aras, dilantik menjadi Anggota DPR RI hasil Pemilu 2019, dicalonkan oleh PPP dari Dapil Sulsel 2, pada Agustus 2019 di Gedung DPR/MPR RI Senayan Jakarta.

Ustaz Hamka Anas pada kesempatan itu mengatakan, mengutip Hadis Rasulullah diriwayatkan Abu Hurairah : Rasulullah bersabda: Barangsiapa berziarah ke makam kedua orang tuanya atau salah satunya setiap hari Jumat, maka Allah mengampuni dosa-dosanya dan dia dicatat sebagai anak yang taat dan berbakti kepada kedua orang tuanya (HR Abu Hurairah).

Terlihat di Taman Makam itu, Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M., bersama keluarga, Nyonya Hj. Saleha Aras, keempat anak Dr. Aras-Saleha, Arizaldi Aras
Fachrul Alam Aras, Reski Ayu Pratiwi Aras dan Fauzan Aras. Terlihat juga adik Dr. Aras, Kasmawati sekeluarga.

Hadir bersama Dr. Aras dari Jakarta dan Makassar, Muhammad Ramli Syamsuddin, Hamka Anas dan Arizaldi (Tenaga Ahli DPR RI), Masykur Thahir, Muzafir, Subhan dan Ilham.

Di Soppeng Dr. Aras dikawal Koordinator Tim Aspirasi Anggota Komisi V DPR RI Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M., dari Fraksi PPP, Musmuliadi dkk. 

Tak sempat menginap di kampung halaman, Dr. Aras bersama rombongan kembali ke Makassar untuk persiapan menghadiri acara pernikahan anak Deni Pomanto Walikota Makassar pada Sabtu, 7 Mei 2022.

Menurut Ramli, Tenaga Ahli DPR RI, pernikan itu dijadwalkan akan dihadiri sejumlah tokoh nasional, Anis Baswedan, Ganjar Pranowo, Aksa Mahmud dan beberapa tokoh nasional lainnya. 

Tidak ada komentar