Breaking News

HIMA PGSD UPP 1 FIP UNP Mengadakan Talkshow Pengabdian Kepada Masyarakat

 


Palapainfo.com -- Kegiatan Talk Show Pengabdian pada Masyarakat dengan tema “Membangun Jiwa yang PEWKA (Produktif, Empati, Kretaif dan Aktif) ini merupakan salah satu Program Kerja (Proker) dari Departemen Sosial Kemasyarakat HIMA PGSD UPP 1 FIP KM UNP. Tujuan diadakan kegiatan ini adalah agar mahasiswa khususnya mahasiswa PGSD dapat terinspirasi dan dapat mengimplementasikan kegiatan sosial khususnya pengabdian pada masyarakat. 


Kegiatan Talkshow merupakan salah satu kegiatan yang pertama kali diadakan oleh HIMA PGSD UPP 1 secara offline selamat hari pandemi Covid-19. Ketua pelaksana Irsan Suhairi mengkonfirmasikan jumlah peserta yang hadir berjumlah 130 yang terdiri dari mahasiswa PGSD UPP 1 angkatan 20 dan angkatan 21. 

Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, 15 Mei 2022 pukul 07:30-12:00 WIB dimana yang membuka acara adalah Wakil Dekan II Fakultas Ilmu Pendidikan yaitu Bapak Prof. Dr. Daharnis, M.Pd., Kons, di Aula FMIPA UNP. Walaupun diadakan secara offline ditengah wabah pandemi Covid-19, kegiatan ini tetap dilaksanakan dengan mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.


Kegiatan Talkshow ini dihadiri oleh dua narasumber yang luar biasa, yaitu Indra Kurniawan, S.Pd dan Chantika Agnes, S.Pd. Indra Kurniawan S.Pd merupakan salah satu alumni dan mantan Presiden mahasiswa BEM FMIPA UNP 2015-2019, sedangkan Chantika Agnes, S.Pd merupakan alumni mahasiswa PGSD FIP UNP 2016-2020, Education Consultan dan termasuk Anggota Gerakan Pemuda Indonesia. 


"Kegiatan ini sangat bermanfaat, karena banyak sekali pembelajaran di dalamnya mengenai pengabdian kepada masyarakat, semoga dari terlaksananya acara ini dapat mengubah pola pikir rekan rekan yang ikut berpartisipasi. Kelancaran acara ini tak luput pula dari kesungguhan maupun kerja keras dari segenap panitia" terang Irsan Suhairi sebagai Ketua Pelaksana kegiatan Talkshow ini.


Alhamdulillah kegiatan Talk Show ini berlangsung dengan baik. Mudah-mudahan dapat memberikan pengetahuan yang lebih luas pada peserta Talk Show tentang Tips dan Trick menjadi seorang pengabdi masyarakat di usia muda. (Ibnu) 

Tidak ada komentar