Breaking News

Awali Aktivitas Halal Bihalal, Rektor UNM: Tradisi Pererat Persaudaraan




Palapainfo.com, Makassar -- Mengawali kembali aktivitas usai libur Idul Fitri 1443 Hijriah, dimanfaatkan Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Dr. Ir. Husain Syam, MTP., IPU., ASEAN Eng mengadakan Halal Bihalal di Ruang Kerjanya Lt 7 Menara Pinisi UNM, Senin (9/5/2022).

Kegiatan yang dilakukan tepat di hari pertama berlangsungnya aktivitas kerja di lingkungan UNM, Rektor menerima para pejabat, wakil rektor, para dekan, ketua lembaga dan staf lingkup UNM.

Masing-masing unit lingkup universitas maupun fakultas juga satu persatu dipersilahkan untuk bertatap muka langsung dengan Rektor UNM dengan saling memaafkan dan berfoto bersama sebagai tanda keakraban antara pimpinan dan seluruh pegawai maupun staf.

Dalam arahannya, Rektor UNM menyampaikan setelah menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan, salah satu tujuan yang diharapkan adalah kembali ke fitrah dan menjadikan setiap diri mampu lebih baik dari sebelumnya.

"Seperti yang saya sampaikan saat hari raya lebaran, bahwa hari raya idul Fitri artinya kita kembali kepada kesucian lahir dan batin setelah kita berjuang memerangi hawa nafsu selama satu bulan penuh," ujar Prof Husain Syam.

Dirinya juga mengatakan ia sengaja mengadakan halal bihalal di hari pertama kerja untuk bagiamana seluruh pegawai dan staf dapat mengisi dengan bersilaturahmi, mengakrabkan tali persaudaraan, sehingga akan terwujud suasana ketentraman.

"Saya berharap setelah libur panjang agar para pegawai, dosen, dan staf lingkup UNM bisa lebih produktivitas, kreatif dalam peningkatan kinerja kedepan agar seluruh bidang dapat membangun tim kerja yang lebih baik," terang Guru besar di bidang pertanian ini.

Tak lupa, Prof Husain Syam juga mengingatkan dalam silaturahmi yang telah menjadi tradisi tahunan di hari pertama masuk pasca libur lebaran semua civitas akademika UNM agar senantiasa saling memaafkan.

"Kami juga akan senantiasa memberikan apresiasi dan penghargaan kepada siapa saja yang etos kerjanya bisa lebih meningkat, lebih bagus dan mampu menjaga keharmonisan lingkungan sekitarnya," pungkas Rektor UNM dua periode ini. 

Dari Ruang Rektor UNM, Lantai 7 Menara Pinisi UNM, Senin (9/5/2022). Demikian Ka Humas UNM 
Burhanuddin memberitakan. (nul)

Tidak ada komentar