Breaking News

Kunker di Soppeng, Anggota Komisi V DPR RI Dr. Aras Relax di KWA Citta




Palapainfo.com, Soppeng -- Sambil menyelam tangkap ikan, begitu barangkali pepatah yang tepat ditujukan kepada Anggota Komisi V DPR RI, Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M., yang melakukan kunjungan kerja di Soppeng.

Kamis, 3 Maret 2022 Dr. Aras meninjau lokasi Wisata Desa di Desa Citta lokasi ini bernama Wisata Alam Jompi Pitue. Wisata Alam ini, setelah melalui proses perjuangan panjang atas bantuan Dr. Aras selaku Anggota DPR RI yang duduk di Komisi V dan juga Anggota Badan Anggaran, akhirnya pada Tahun Anggaran 2022, dikucurkan dana Aspirasi Dr. Aras selaku legislator pusat dari APBN senilai kurang lebih Rp 5 ratus juta.

Kini Dr. Aras, sebelum meninjau tindak lanjut pembangunan desa wisata tersebut, Anggota Fraksi PPP DPR RI ini meluangkan waktu untuk relax di Kawasan Wisata Alam (KWA) Citta di desa yang sama.

Suasana bakar-bakar ikan pun tak terlewatkan menikmati segarnya ikan Citta, bersama sejumlah personil rombongan dan beberapa koleganya di Soppeng.

Ini dilakukan untuk merenggangkan urat saraf akibat berbagai masalah kenegaraan yang memerlukan pemikiran jernih untuk dibahas dilembaga DPR untuk dibahas secara professional dan proporsional. Terlebih di Banggar bagaimana menormalisasikan berbagai anggaran program pembangunan dari Sabang sampai Merauke, khususnya Sulawesi Selatan terlebih lagi untuk Kabupaten Soppeng sebagai kampung halaman Dr. Aras. 

Hal itu dikatakan Tenaga Ahli DPR RI Muhammad Ramli Syamsuddin bersama Hamka Anas di KWA Citta.

Meski dalam suasana santai, di KWA ini, Anggota Komisi V DPR RI Dr. Aras yang juga Dosen IAIN Watampone ini masih meluangkan waktunya untuk bertemu dengan Kepala Satker yang ditugaskan istansi berkompeten atas pembangunan jembatan gantung Walimpong Soppeng. 

Kunjungan kerjanya ke Soppeng untuk meresmikan Jembatan Gantung Sahara (Sahabat Aras) di Desa Barang Kecamatan Liliriaja menghubungkan dengan Desa Tinco Kecamatan Citta, Rabu, 2 Maret 2022.

Usai meresmikan jembatan tersebut, Dr. Aras membuka Turnamen Sepakbola Mini di Labae diselenggarakan Karang Taruna Lapangulu Desa Labae, berlangsung di Lapangan Sepakbola setempat.

Hadir dalam rombongan bersama Dr. Aras, Hj. Saleha Aras, S.Sos., Tenaga Ahli DPR RI, Hamka Anas dan Muhammad Ramli Syamsuddin, juga ikut dalam rombongan itu Masykur Thahir, Yunus Razak, Ilham dkk serta Koordinator Tim Aspirasi Anggota Komisi V DPR RI, Dr. Hj. Muh. Aras, S.Pd., M.M., dari Fraksi PPP, Musmuliadi. (alimuddin)


 

Tidak ada komentar