Breaking News

Hallo, Sudah di Mana Sekarang. Sapa Dr. Joko Tribrata kepada Ketua PWI Soppeng Terpilih




Palapainfo.com, Kendari -- Sedikitnya 24 jam perjalanan dari Soppeng Sulawesi Selatan menuju Kendari Sulawesi Tenggara dengan naik mobil melingkar dari Soppeng-Sengkang-Belopa-Palopo-Mangkutana-Malili-Lasusua-Kokaka-Unaha hingga tiba di Kendari.

Bersama 6 orang dalam satu mobil, tinggalkan Soppeng sejak pukul 20.30 WITA, Minggu malam, 6 Pebruari 2022 sampai di Kendari sekitar pukul 21.30 WITA Senin malam, 7 Pebruari 2022. Diterima keluarga dekat Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, H. Cunding. 

Di Kendari, menjadi tempat kegiatan Hari Pers Nasional 5-10 Pebruari 2022. Sejumlah wartawan dari berbagai provinsi di seluruh Indonesia hadir menjadi peserta pada HPN tersebut.

Ketua PWI Kab. Soppeng terpilih, Alimuddin, memimpin 9 wartawan dari berbagai media penerbitan, seorang naik pesawat, 2 orang bawa mobil sendiri dan 6 orang dalam satu mobil.

Karena mengetahui kalau teman sealumninya, SMAN 156 Watampone 1983, Alimuddin sedang menuju Kendari, Dr. Joko Tribrata yang kini Wakil Rektor Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) menghubungi via ponsel kepada Alimuddin. 

Boleh jadi jaringan tidak mendukung sehingga tidak dapat tersambung. Rupanya Dr. Joko tak kehilangan akal, ia menghubungi salah satu teman sealumni, Nasibah, di Makassar agar menghubungi Alimuddin yang tengah perjalanan menuju Kendari. 

Ponsel tersambung antara Alimuddin dan Dr. Joko di Kendari. Alimuddin menjawab jika bersama rombongannya masih di Kota Kolaka, Senin, 7 Pebruari 2022 Pukul 20.30 waktu setempat. Dr. Joko pun menyampaikan jika keesokan harinya akan bertemu dengan Alimuddin.

Pada Rabu malam, 9 Pebruari 2022, ia bersama istri tercinta mendatangi tempat menginap PWI Soppeng di Kendari. Pertemuan kedua belah pihak mengingatkan kisah nostalgia saat-saat masih sekolah di SMAN 156 Watampone yang tamat 1983. 

Setelah reuni Akbar alumni sekolah itu pada 2016 lalu, baru bertemu kembali pada menjelang magrib di Kota Kendari. Meski hanya sebentar tetapi pertemuan ini sungguh sangat berkesan sebagai teman sekolah sejak masih di SMP Negeri 2 Watampone tamat 1979/1980.

"Selamat jalan pak Alimuddin, semoga selamat sampai di Soppeng Sulsel. Selamat  tinggal Dr. Joko," ucap keduanya. (rehan)



Tidak ada komentar