Breaking News

Anggota Komisi V DPR RI Dr. Aras Resmikan Pembangunan KOTAKU di Tokampu Wajo



Palapainfo.com, Wajo -- Anggota Komisi V DPR RI Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M., dari Fraksi PPP meresmikan Pembangunan Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) di Tokampu Kelurahan Siengkang Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo, Selasa, 28 Desember 2021.


Masih belum terlupakan, pada Minggu, 26 Desember 2021,  pembangunan Program KOTAKU di Kabupaten Wajo, tepatnya di  Tokampu Kelurahan Siengkang Kecamatan Tempe, peletakan Batu Pertamanya yang dilakukan oleh Dr. Aras pada Sabtu, 17 Juli 2021.


Usai meletakkan Batu Pertama ketika itu, dilanjutkan dengan Sosialisasi kepada masyarakat setempat dalam suatu acara dihadiri sejumlah pejabat terkait setempat.


Bersama Bupati Wajo, Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si., Anggota Komisi V DPR RI, Dr. Aras, Fraksi PPP, setibanya di lokasi Pembanguan KOTAKU, dilakukan prosesi pengguntingan pita.


Di lokasi acara di tepi Sungai Walanae, Bupati Wajo Dr. Amran dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi kepada Dr. Aras selaku Anggota DPR RI Komisi V dari Fraksi PPP yang telah mengucurkan dana aspirasinya untuk pembangunan KOTAKU di Kabupaten Wajo ini, sebagaimana sama-sama kita saksikan.


Tak hanya itu, beberapa program pembangunan telah dikucurkan melalui dana aspirasi Dr. Aras sebagai Legislator Pusat, antara lain, PISEW, BSPS, Infrastruktur Jalan dan  Jembatan, beasiswa, P3A dan beberapa jenis pembangunan lainnya.


Dikatakan, dengan pembangunan Masjid di tepian Sungai Walanae yang sedang di-design diharapkan dapat menjadi sarana wisata meskipun di tengah banjir di Wajo. Sehingga, kata Dr. Amran, musibah banjir akan diupayakan  bersama menjadi berkah bagi masyarakat.


Mengakhiri sambutannya, Bupati Wajo ini berharap agar Dr. Aras tetap memperhatikan Kabupaten Wajo untuk membantu pembangunan di berbagai bidang demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Wajo sebagai bagian tak terpisahkan dari NKRI.


Anggota Komisi V DPR RI Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M., dalam sambutannya, mengingatkan kepada masyarakat penerima manfaat Program Pembangunan KOTAKU agar senantiasa memelihara pembangunan yang telah dibangun ini. 


Dikatakan, jalan nasional yang diusulkan perbaikannya oleh Bupati Wajo 4 bulan lalu, rupanya proposal pengajuan tersebut mendapat respon baik dari Menteri PUPR untuk ditindaklanjuti.


Peresmian ini ditandai dengan Penandatanganan Prasasti oleh Anggota Komisi V DPR RI Dr. Aras dan Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud serta serah terima aset dari Pemerintah kepada masyarakat.


Hadir pada acara peresmian ini, Anggota komisi V DPR RI Dr. Aras, Bupati Wajo Dr. Amran Mahmud, Ketua DPRD Wajo, para Pimpinan Satuan Kerja Kementerian terkait dan para Pimpinan OPD Kab. Wajo terkait serta sejumlah hadirin lainnya.


Kehadiran Anggota Komisi V DPR RI ini ikut dalam rombongan, Hj. Saleha Aras, S.Sos., Tenaga Ahli DPR RI Hamka Anas, Andi Wadi, Musafir, Aldy, Oos, Ilham dan Eka Putri.


Hadir juga Koordinator Tim Aspirasi Anggita DPR RI Dr. Aras dari Fraksi PPP, Musmuliadi bersama beberapa rekan.  (alimuddin)


Tidak ada komentar