Breaking News

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Dr. Aras Paparkan Nilai-nilai Kebhinekaan



Palapainfo.com, Barru -- Anggota Fraksi PPP MPR RI, Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M., melaksanakan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Indonesia, memaparkan nilai-nilai Kebhinekaan dalam mengokohkan percepatan pembangunan skala nasional


Sosialisasi yang berlangsung di di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barru, Selasa 16 November 2021 ini menjadi agenda penting di daerah pemilihan.


Peserta yang hadir terdiri dari beberapa kalangan, di antaranya; para Kepala KUA, Penyuluh Agama, dan Kepala Madrasah lingkup Kementerian Agama Kabupaten Barru.


Yang tak kalah penting lagi agenda tersebut mendapatkan antusiasme peserta yang luar biasa, ditambah kehadiran Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barru dan Direktur UIM Al Ghazali Makassar menjadikan materi semakin berbobot dan menarik.


4 Pilar kebangsaaan yang digencarkan oleh MPR RI ini menjadi agenda pokok yang rutin disampaikan kepada masyarakat. 


Anggota Komisi V DPR RI ini menandaskan, dengan memperdalam pemahaman, artikulasi, dan persepsi makna Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika menjadi bagian materi substansi yang wajib disampaikan.


Dr. Aras yang juga Dosen IAIN Watampone ini berharap, sebagai bangsa yang besar, yang terlahir dari segala unsur budaya, ras dan agama yang berbeda-beda semakin terpatri dalam ikatan Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia demi mewujudkan satu kefokusan percepatan pembangunan dalam skala Nasional. (usa)



Tidak ada komentar