Breaking News

Bersama Rombongan, Anggota Komisi V DPR RI Dr. Aras Tinjau Pembangunan Infrastruktur Kab Pekalongan




Palapainfo.com, Pekalongan -- Hari ini, Rabu, 8 September 2021, Anggota Fraksi PPP DPR RI, Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M.,  melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) bersama rombongan dari sesama Anggota Komisi V DPR RI ke salah satu sentra batik Jawa Tengah, Kabupaten Pekalongan. 

Kunjungan dilakukan dalam rangka meninjau langsung pembangunan infrastruktur di daerah tersebut.

Rombongan Kunker  Anggota Komisi V DPR RI ini diterima Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq,  bersama jajaran Pemkab Pekalongan di Rumah Jabatan (Rujab)nya.

Turut disambut pula oleh  Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR RI. 

Usai Ishoma (Istirahat Sholat dan Makan Siang), dilanjutkan acara penerimaan di Rujab Bupati tersebut. 

Dalam acara itu, Bupati Pekalongan memaparkan rencana pembangunan infrastruktur di daerahnya, khususnya pembangunan jalan penghubung antara jalur wisata dan sentra ekonomi masyarakat.

"Pemkab Pekalongan terus fokus dan berjuang dalam membantu pemerintah pusat untuk konsentrasi pada pemulihan ekonomi masyarakat akibat pandemi. Salahsatunya yaitu pada pembangunan infrastruktur jalan penghubung area wisata dengan sentra ekonomi masyarakat," terang Bupati Fadia Arafiq. 


Bupati yang baru saja terpilih untuk Periode 2021-2026 ini mengatakan, banyak tempat-tempat wisata di Kabupaten Pekalongan yang masih perlu dikembangkan mulai dari wisata alam, kuliner hingga kriya tradisional masyarakat seperti batik. 

Begitupun dengan masih banyaknya akses jalan yang belum terhubung dengan baik selain karena dianggap juga akibat pandemi yang berpengaruh kepada PAD.

Selanjutnya, Anggota Komisi V DPR RI pada kesempatan itu mengatakan, "pada dasarnya, saya sebagai Anggota DPR RI Fraksi PPP dan kawan-kawan yang ada di Komisi V DPR RI sangat mendukung percepatan pembangunan daerah, salahsatunya Pekalongan. Untuk bangkit dari masa resesi ini kita (Pemerintah dan DPR) harus fokus dan mendukung penuh, apalagi ini dilakukan untuk pemulihan ekonomi rakyat akibat pandemi. 

Maka simpul-simpul yang menjadi indikator terhubungnya pusat ekonomi masyarakat dengan tempat wisata menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan untuk mempermudah akses dan mobilitas warga,"jelas Dr. Aras, Anggota Legislatif dari Fraksi PPP yang saat ini di Komisi V, pada saat diwawancara.

Kehadiran rombongan dari Komisi V DPR RI yang merupakan mitra dari Kemen PUPR dan Perhubungan ini, menjadi semangat Pemkab Pekalongan untuk mengejar pembangunan infrastruktur yang tertunda. (usa) 


Tidak ada komentar