Breaking News

Rektor Unes Lepas KKN PPM 2020/2021 Via Virtual

Perwakilan Mahasiswa KKM PPM Unes tengah memasang jaket KKN. (foto humas unes padang) 

Palapainfo.com, Padang -- Di tengah pandemi Covid 19 ini, via virtual, Rektor Universitas Ekasakti (Unes) Padang, Dr. Otong Rosadi, S.H., M.Hum., melepas mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) Tahun Akademik 2020/2021 mulai 9 Agustus sampai 9 September 2021. 

Pelepasan ini berlangsung di ruang kerja rektor universitas tersebut, pada Sabtu, 7 Agustus 2021.

Pelepasan 1.236 mahasiswa KKN PPM ini ditandai dengan pemasangan jaket KKN PPM dipandu langsung oleh Rektor, mereka mengabdi di tempat tinggal/domisili masing-masing daerah. Lokasi tersebar pada 19 kabupaten/kota di Sumatera Barat. 

Rektor Universitas Ekasakti  mengharapkan kepada mahasiswa KKN PPM agar mematuhi aturan yang ditetapkan Pemerintah, setiap kegiatan yang dilakukan harus sesuai  dengan Protokol Kesehatan (Prokes) 5 M yaitu Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, Menjaga Interaksi dengan Orang Lain. 

"Manfaatkanlah ilmu yang diperoleh  di bangku kuliah dan dalam pembekalan KKN PPM," harap Rektor Otong. 

Rektor menegaskan, mahasiswa KKN ini harus memiliki pengetahuan yang memadai terhadap berbagai protokol pencegahan virus covid 19 agar lebih menguasai dalam melaksanakan kewajibannya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat lingkungan sekitar tempat ber-KKN. 
 
Ketua Pelaksana KKN PPM Unes tahun 2021, Dian Wahyuni DF, S.T., M.T., mengatakan, KKN PPM merupakan salah satu mata kuliah wajib mahasiswa dengan syarat telah menyelesaikan kuliahnya 6 Semester yang bobotnya 4 SKS.

Sebelum mahasiswa ini melaksanakan pengabdian pada masyarakat, mereka diberikan pembekalan ilmu yang nantinya akan diterapkan di lapangan.  melalui Zoom Meeting. 

Materi pembekalan yang diberikan, Kewirausahaan dalam Masa Pandemi, Teknik Berkomunikasi, Kewirausahaan dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat, KKN di Masa Pandemi dan Teknik Penulisan Laporan, Sosialisasi Program KEDI. 

Pada pembekalan ini menampilkan  Nara sumber, Rektor Unes Dr. Otong Rosadi, S.H., M.Hum., Dr. Sumartono, S.Sos., M.Si.., Dekan Fisipol Unes, Warek 1 Unes Dr. H. Agussalim M, S.E., M.S., Dian Wahyuni DF, ST., M.T. dan Helny Lalan, S.T., M.T.

Dari ruang Rektor Unes Padang, Jl. Veteran No.26B, Purus, Kec. Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu, 7 Agustus 2021, Ka. Humas Unes Padang, H. Syarifuddin, S.E., M.Hum., memberitakan. (ibnu sultan) 


Tidak ada komentar