Breaking News

Legislator Pusat Dr. Aras Minta Pendamping BSPS di Desa Tinco Utamakan Koordinasi Pemerintah Setempat



Palapainfo.com, Soppeng – Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), dananya bersumber dari APBN. Kabupaten Soppeng menerima bantuan tersebut dari dana aspirasi Anggota Komisi V DPR RI Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M., Fraksi PPP, pada tahun 2021 ini sebanyak 660 KK di berbagai desa / kelurahan dalam Daerah Kabupaten Soppeng.  Setiap penerima manfaat BSPS menerima Rp 20 juta untuk perbaikan rumah.

Penerima manfaat BSPS ini adalah mereka yang telah lolos seleksi dari pengajuan kades / lurah setempat yang memenuhi persyaratan berdasarkan peraturan dan Perundang-undangan yang berlaku.

Anggota Komisi V DPR RI Dr. Aras diterima oleh Kepala Desa Tinco dalam suatu pertemuan silaturrahmi dengan 15 penerima manfaat BSPS di Aula Kantor desa tersebut, Rabu 28 Juli 2021. Korkab BSPS Soppeng Mukhlis Ahmad dalam pertemuan itu, menyampaikan jika pada hari ini telah hadir di tengah-tenhah kita, Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M., Anggota Komisi V DPR RI yang memperjuangkan di parlemen hingga BSPS ini bisa hadir di desa ini.  

Korkab BSPS Soppeng ini tak lupa menyampaikan banyak terima kasih kepada Dr. Aras atas kunjungannya, dan memohon petunjuk dan bimbingan agar program berjalan sesuai yang diharapkan. Mukhlis Ahmad juga melaporkan, dari 15 BSPS di desa ini, hanya tinggal 1 yang belum rampung, tetapi hanya 5 persen lagi baru rampung yakni di bagian finishingnya.

Alhamdulillah, kata Mukhlis Ahmad, mengakhiri laporannya, atas koordinasi dengan pemerintah setempat, mulai Ketua RT/RW, Kadus, Babinkamtibmas, Babinsa dan kades, semua kendala bisa diselesaikan dengan berhasil.

Kades Tinco, Mannahawu, sangat berterima kasih kepada Dr. Aras selaku legislator pusat, yang tidak melupakan kampung halamannya sehingga APBN ini bisa terkucur juga di desanya. Ia berharap di tahun-tahun mendatang bukan hanya BSPS tapi juga program lainnya, seperti; PISEW, P3A, Beasiswa, pembangunan Kantor Desa Tinco juga bisa masuk di desanya. Ini kesempatan ada orang Kecamatan Citta di parlemen pusat, pinta Mannahawu.

Anggota Komisi V DPR RI Dr. Aras, di hadapan sejumlah penerima manfaat BSPS di Desa Tinco, tampil bagai Da’I. disampaikan dalam Al Qur’an pada ayat (11) Surat Ar-Ra’ad berbunyi,

لَهٗ مُعَقِّبٰتٌ مِّنْۢ بَيْنِ يَدَيْهِ وَمِنْ خَلْفِهٖ يَحْفَظُوْنَهٗ مِنْ اَمْرِ اللّٰهِ ۗاِنَّ اللّٰهَ لَا يُغَيِّرُ مَا بِقَوْمٍ حَتّٰى يُغَيِّرُوْا مَا بِاَنْفُسِهِمْۗ وَاِذَآ اَرَادَ اللّٰهُ بِقَوْمٍ سُوْۤءًا فَلَا مَرَدَّ لَهٗ ۚوَمَا لَهُمْ مِّنْ دُوْنِهٖ مِنْ وَّالٍ

Yang terjemahan atau tafsirnya, Baginya (manusia) ada malaikat-malaikat yang selalu menjaganya bergiliran, dari depan dan belakangnya. Mereka menjaganya atas perintah Allah. Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap suatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya dan tidak ada pelindung bagi mereka selain Dia.

Dikatakan, BSPS yang ada ini tidak turun begitu saja, tetapi sudah melalui proses. Mulai dari pendataan, koordinasi antara pemerintah setempat (Kades Tinco) denggan Tim Aspirasi dirinya selaku Anggota Komisi V DPR RI. Lanjut koordinasi ke tingkat Kabupaten Soppeng, tentu kepada Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, baru ke Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Soppeng. Selanjutnya koordinasi ke Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sulawesi III Kementerian PUPR RI di Makassar.

Proses-proses inilah yang diolah oleh Tim Aspirasi dari pihaknya bersama lembaga pemerintah hingga BSPS ini bisa terkucur masuk di Soppeng termasuk di Desa Tinco ini, urainya.

Sekadar diketahui, kalau Koordinator Tim Aspirasi Anggota Komisi V DPR RI Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M., ini adalah Musmuliadi yang kini sedang melangsungkan akad nikah dengan gadis pujaannya, Andi Risma Dewi di Desa Labae.

Mengakhiri sambutannya, Dr. Aras meminta kepada Pendamping PSPS ini utamakan koordinasi dengan pemerintah setempat. Tidak ada kendala yang tidak dapat dicarikan solusi terbaiknya jika koordinasi tetap dikedepankan, tandasnya.

Dalam kunker ini Dr. Aras didampingi Ny. Saleha Aras dan Tenaga Ahli Anggota (TAA) DPR/MPR RI, Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M., Fraksi PPP, Hamka Anas dan Eka Saputri, S.H., serta beberapa orang dalam rombongannya. (alimuddin)

Tidak ada komentar