Breaking News

Dr. Aras Resmikan Pembangunan Sanitasi MTs Pontren DDI Patojo





Palapainfo.com, Soppeng -- Anggota Komisi V DPR RI, Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M., meresmikan Pembangunan Sanitasi MTs Pondok Pesantren (Pontren) Darud Da'wah Wal Irsyad (DDI), Selasa, 27 Juli 2021 di Pattojo, Desa Rompe Gading Kecamatan Liriaja Kabupaten Soppeng. 

Peresmian ini didampingi Kakan Kemenag Soppeng, H. Fitriadi, S.Ag., M.Pd.I.,. Program Pembangunan Sanitasi di Pontren 2021 ini menelan Anggaran lebih kurang Rp 200 juta dari APBN yang merupakan dana aspirasi legislator pusat ini. 

Sebelumnya dilakukan pertemuan dalam suatu acara berlangsung di Aula MTs Pontren DDI Pattojo. Kepela MTs tersebut, Munarti, S.Pd., dalam kata pemerimaannya menyampaikan banyak terima kasih kepada Dr. Aras atas bantuannya dengan Pembanhunan Sanitasi ini. Ini bukanlah yang pertama sejak menjadi legislator pusat, tetapi sebelumnya sudah ada bantuan satu unit Mobil Bus Sekolah pada tahun 2020 lalu. 

Bagi Kepala MTs ini, kembali menyampikan banyak terima kasih dan menyebutnya kalau Dr. Aras ini adalah legislator pusat terbaik. Dia juga mengatakan kalau penyebutan ini tidaklah arogan. 

"Karena inilah yang kami rasakan selaku pendidik di satuan pendidikan ini," katanya. 

Munarti juga menyampaikan kepada semua pihak kalau DDI Pattojo adalah lembaga pendidikan pertama berdiri sebelum lembaga Pendidikan DDI Pusat berdiri. Ini disampaikan sebagai motivasi dalam menata pendidikan Islam untuk mencerdaskan santri dalam meraih kesuksesan fiddun-ya wal akhirat. 

Kakan Kemenag Soppeng, H. Fitriadi, S.Ag., M.Pd.I., dalam sambutannya, mengatakan, terima kasih kepada Dr. Aras, atas upaya dalam membantu pontren di Soppeng. Fitriadi menyebut, dengan performance low profile, hanya memanggil Daeng Aji semua urusan bisa dibicarakan tanpa jarak meski Dr. Aras adalah Anggota DPR RI selaku Pejabat Negara. 

Kakan Kemenag Soppeng iniembeberkan kalau MTs Pontren DDI Pattojo ini sudah mulai menolak calon siswa / santri karena daya tampung ruang kelas tak mencukupi. 

Artinya, kata Fitriadi, kepada Dr. Aras, jika berkenan, tolong diturunkan lagi bantuannya untuk penambahan ruang kelas. 


Anggota Komisi V DPR RI Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M., dalam sambutannya, mengingatkan semua pihak kalau sekarang ini masih dalam masa pandemi Covid 19, sehingga setiap orang wajib menerapkan Protokol Kesehatan, agar bisa terhindar dari wabah ini sekaligus secara bersama-sama menekan angka penularan wabah yang mematikan ini. 

Dr. Aras menyampaikan juga jika dirinya pernah sekolah di MTs DDI Labe Citta Kab. Soppeng. Sehingga antara dirinya dengan DDI tidak dapat dipisahkan. 

Sebagai lulusan SPGN Tarakan, perhatian kepada kemajuan pendidikan tak pernah pudar. Bahkan hingga saat ini masih tercatat sebagai Dosen IAIN Watampone yang memiliki Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN). Gaji yang diterima dari negara sebagai dosen di Perguruan Tinggi tersebut, selama ini disumbangkan untuk kemajuan IAIN Watampone. 

Dikatakan, selama 2 tahun ini, 2020 - 2021, sudah lebih 1.000 unit rumah warga dibantu dengan program 
Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kabupaten Soppeng. 

Acara ini juga dihadiri Wakil Ketua Pontren DDI Pattojo, Supriadi, Lc., serta sejumlah pengurus, guru dan staf Pontren terasbut. 

Usai meresmikan Pembangunan Sanitasi MTs ini, alumni S3 Universitas Negeri Makassar ini melanjutkan Kunkernya ke Pontren Yasrib Wtansoppeng. 

Dalam kunker ini Dr. Aras didampingi Ny. Saleha Aras dan Tenaga Ahli Anggota (TAA) DPR/MPR RI, Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M., Fraksi PPP, Hamka Anas, serta beberapa orang dalam rombongannya. (alimuddin)

Tidak ada komentar