Breaking News

Anggota Komisi V DPR RI Dr. Aras Pantau Pembangunan Sanitasi Pontren Al Ihsan Appanang



Palapainfo.com, Soppeng -- Usai meresmikan pekerjaan Pembangunan Sanitasi MTs Pondok Pesantren (Pontren) Darud Da'wah Wal Irsyad (DDI) Pattojo dan pantau pembangunan Sanitasi Pontren Yasrib Soppeng, Anggota Komisi V DPR RI Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M., kunker ke Pontren Al Ihsan Appanang, Selasa, 27 Juli 2021.


Kunker ke Pontren Appanang Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng, Dr. Aras ini, juga memantau progres pembangunan Sanitasi yang menelan dana sekitar Rp 200 juta bersumber dari APBN. Anggaran ini termasuk dana aspirasi Dr. Aras selaku legislator pusat. 


Sebelum memantau pekerjaan pembangunan sanitasi tersebut, pihak pontren melaksanakan pertemuan dalam suatu acara penerimaan legislator pusat tersebut. 


Pimpinan Pontren Andi Sukma Sakti menyampaikan banyak terima kasih kepada Dr. Aras selaku Anggota DPR RI atas kepeduliannya pada kemajuan pendidikan khususnya pendidikan akhlak sehingga dengan dana aspirasinya dapat membantu pembangunan sanitasi di Pontren ini. 


Dikatakan, pembangunan ini terdiri dari, MCK, termasuk tempat wudhu santri dengan sistem sanitasi modern. 


Kasubag Tata Usaha Kemenag Soppeng, Ahmad Wardiman, S.Pd., M.Pd., dalam sambutannya, sangat berterima kasih Anggota Komisi V DPR RI Dr. Aras. Dengan adanya Dr. Aras di lembaga legislatif pusat sehingga bantuan  peningkatan sarana dan prasarana di beberapa lembaga pendidikan di Soppeng khususnya Pontren kini dapat dilihat hasilnya. 


Diakui, kalau Dr. Aras ini tak banyak bicara, tak banyak berjanji, tapi datang ke Pontren di Soppeng langsung memberikan bukti. 


Anggota DPR RI Dr. Aras dalam sambutannya, mengatakan jika bantuan dari dana aspirasinya selaku legislator pusat ini sebagai wujud kepeduliannya kepada kemajuan pendidikan. Apalagi dirinya sendiri lulusan sekolah guru atau SPGN Tarakan. 


Disampaikan, background pendidikan yang dimiliki dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UVRI Makassar pada jurusan Pendidikan Moral Pancasila (PMP), Dr. Aras mengakui jika dirinya tak mungkin bisa lepas dari pendidikan. 


Bahkan hingga sekarang masih tercatat sebagai Dosen IAIN Watampone dengan Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN), walaupun diakui kalau semua gaji yang diterima dari negara disumbangkan untuk kemajuan Perguruan Tinggi tersebut. 


Pada kesempatan itu, Dr. Aras juga mengucapkan Selamat dan Sukses kepada Ustadz Ahmad Wardiman, S.Pd., M.Pd., atas dilantiknya menjadi Kepala Sub Bagian (Kasubag) Tata Usaha (TU) Kemenag Soppeng pada hari ini, Selasa, 27 Juli 2021. 


"Semoga dengan jabatannya yang baru ini dapat membawa berkah di kementeriannya dan masyarakat Kabupaten Soppeng," harap alumni S3 Universitas Negeri Makassar (UNM) ini. 


Mengakhiri sambutannya, Dr. Aras menyampaikan mudah-mudah pada tahun-tahun mendatang santri-santri di Soppeng ini juga bisa menerima bantuan Beasiswa dari dana APBN. 


Selanjautnya usai acara pertemuan, Dr. Aras meninjau progres Pembangunan Sanitasi Pontren Salafiyah Al Ihsan Appanang. 


Sebelum melanjutkan perjalanan ke Labae Citta menghadiri acara Mappacci mempelai lelaki Musmuliadi pada Selasa malam, 27 Juli 2021, yang akan melangsungkan resepsi pernikahan dengan Andi Risma Dewi besok harinya pada Rabu 28 Juli 2021, Dr. Aras bersama rombongan singgah sejenak bersilaturrahmi dengan Anggota DPRD Soppeng dari PPP Mursalim, S.E. di kediamannya di Appanang. 


Dalam kunker ini Dr. Aras didampingi Ny. Saleha Aras dan Tenaga Ahli Anggota (TAA) DPR/MPR RI, Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M., Fraksi PPP, Hamka Anas, serta beberapa orang dalam rombongannya. (alimuddin)


Tidak ada komentar