Breaking News

Anggota DPR RI Dr. Aras Buka Pembekalan dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi




Palapainfo.com, Soppeng -- Anggota Komisi V DPR RI, Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M., dari Fraksi PPP, secara resmi membuka Pembekalan dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Kinstruksi Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar. 

Kegiatan ini berlangsung di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng di Watansoppeng, 18-19 Juni 2021.

Kegiatan yang diikuti 102 Tenaga Kerja Konstruksi  selama 2 hari ini, merupakan kerjasama aspirasi Muhammad Aras sebagai angggota DPR RI dengan Dinas PU PR Provinsi Sulawesi Selatan/Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar.

Dalam sambutannya, Dr. Aras mengatakan, Pembekalan dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi ini digelar bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan memberikan nilai tambah bagi para tukang konstruksi yang ada di Soppeng.

"Supaya para tukang kita di Soppeng berkualitas, mampu membaca gambar dan meningkatkatkan keterampilan diri," harapnya. 

Yang tak kalah pentingnya, masih kata Dr. Aras, adalah bagaimana para tukang mengenali keselematan kerja. 

Bagian lain dalam sambutannya, Dr. Aras ini mengaku kalau dirinya juga kelahiran Soppeng tepatnya di Desa Labae Kecamatan Citta 1970 silam. 

"Ayahanda saya juga tukang rumah panggung Tempo Doeloe, kedua orang tua kami sudah meninggal dunia," ungkapnya. 
 
Dipaparkan, beberapa program yang difalisitasinya dan telah dinikmati serta dirasakan  masyarakat Soppeng, salah satunya, program bedah rumah.

"Tahun ini, kami sudah merealisasikan 710 buah bedah rumah di Soppeng, dengan nilai bedah rumah Rp 20 juta per rumah. Beberapa program lain seperti pelatihan bagi nelayan juga sudah kita lakukan di berbagai tempat," paparnya. 

Sebagai orang Soppeng, dirinya sudah berkomitmen memperjuangkan berbagai program dari pusat yang bisa dimanfaatkan dan dinikmati masyarakat untuk ditempatkan di Soppeng.

"Saya sudah berkomitmen, menyisihkan waktu dan tenaga untuk membawa program yang bernilai ekonomi dan bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Soppeng," tandasnya. 

Selain mendapat sertifikat keahlian, para peserta dalam pembekalan ini, juga mendapatkan uang transport dan alat pendukung keselamatan kerja.

Hadir pada acara pembukaan pembekalan ini, Direktur Jenderal Dirjen Bina Konstruksi Kementerian PU PR RI, Ir Tri Sasongko Widianto Dipl HE, Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide, Tenaga Ahli Anggota DPR RI Dr. Aras dari FPPP, Hamka Anas serta sejumlah undangan lainnya. (alimuddin) 

Tidak ada komentar