Breaking News

LPj DPW PPP Sulsel Disampaikan di Muswil, Ini Pemandangan Umum PPP Soppeng




Palapainfo.com, Makassar -- Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-8 PPP Sulsel 2021 digelar di Hotel Four Point by Sheraton Jl. Andi Jemma Makassar, Sabtu-Ahad, 22-23 Mei 2021.


Salah satu agenda acara dalam Musywil tersebut, penyampaian Laporan Pertanggungjawaban (LPj) DPW PPP Sulsel Periode 2016-2021. LPj ini dibacakan Bendahara DPW, Muhammad Amar di Sidang Pleno Musywil ini, pada Sabtu malam, 22 Mei 2021.


Usai LPj tersebut disampikan, Pimpinan Sidang, membuka kesempatan kepada 24 DPC PPP Kabupaten/Kota menyampaikan Pemandangan Umum Terhadap LPj DPW PPP Sulsel tersebut dalam suatu acara Sidang Pleno yang lain. 


Salah satu dari 24 DPC yang menyampaikan Pemandangan Umumnya, adalah DPC PPP Kabupaten Soppeng. Pemandangan Umum ini dibacakan Sekretaris Alimuddin. 


Pemandangan Umum yang disampiakan dalam sidang pleno tersebut, selengkapnya sebagai berikut :


"Assalamu Alaikum Wr Wb. 


Yth, Bapak/Ibu Pengurus DPP PPP yang sempat hadir di Sidang Pleno ini. 


Yang Kami Hormati, Ketua DPW PPP Sulsel, Bapak Dr. H. Muh. Aras bersama seluruh jajaran Pengurus DPW lainnya. 


Yang Kami Hormati, Ketua dan Sekretaris DPC PPP Kabupaten/Kota se-Sulsel sebagai utusan/peserta Musywil ini. 


Yang Kami Hormati, Pimpinan Sidang. 


Pemandangan Umum DPC PPP Kabupaten Soppeng terhadap Laporan Pertanggungjawaban (LPj) DPW PPP Sulsel Periode 2016-2021.


Setelah menyimak seluruh isi LPj DPW PPP Sulsel Periode 2016-2021 yang disampaikan pada sidang pleno Musywil VIII PPP Sulsel 2021 ini, maka DPC PPP Soppeng memberikan apresiasi atas kinerja DPW selama ini. 


Selanjutnya, terkait penilaian sebagai acuan diterima atau ditolak LPj tersebut, bagi DPC PPP Kabupaten Soppeng, memang diakui kalau LPj tersebut masih memerlukan penyempurnaan dan hal itu sudah diakui oleh Pengurus DPW saat menyampaikan tanggapan di sela-sela pembacaan LPj tersebut. Bahkan pihaknya bersedia memaparkan kelengkapan LPj dimaksud. 


Pimpinan, Peserta dan Peninjau Sidang Pleno Musywil PPP ini yang Kami Hormati;


Memang haruslah diakui jika dalam LPJ ini di sana - sini masih perlu penyempurnaan untuk sempurnanya sebuah LPj. Tetapi kami tidak dalam kapasitas mencari-cari kesalahan, namun dalam perjalanan kepengurusan satu periode ini, DPC PPP Soppeng menilai, tentu masih banyak hal yang cukup positif untuk dinilai baik dalam menjalankan amanah partai. 


Seyogyanya, LPj tersebut adalah hasil kinerja kolektif Pengurus DPW. Pernyataan MENERIMA atau MENOLAK, bagi DPC PPP Soppeng haruslah dapat memberikan pernyataan yang accountable atau bertanggung jawab, baik materil maupun moril. 


Pernyataan ini haruslah dapat melihat akibat yang ditimbulkan ke depan. Sehingga antara pernyataan dengan akibatnya memiliki korelasi atau sebab akibat. 


Jika kami menolak, maka berkonsekwensi menolak seluruh pengurus sekarang untuk duduk dalam kepengurusan pada periode selanjutnya. Sekali lagi kami tegaskan, jika kami menolak maka berkonsekwensi menolak seluruh pengurus sekarang untuk duduk dalam kepengurusan pada periode selanjutnya.


Padahal, selain tidak tega, kami pun tetap menghargai kinerja pengurus selama periode ini. 


Atas pertimbangan itu, dengan mengucapkan, Bismillahirrahmanirrahim, DPC PPP Soppeng menyatakan MENERIMA LPj DPW PPP Sulsel Periode 2016-2021 tanpa catatan. 


Selanjutnya, Pemilihan Formatur, bahwa Formatur yang berwenang menetapkan Susunan kepengurusan DPW PPP Sulsel Periode 2021-2025, bagi DPC PPP Soppeng menyerahkan kepada forum yang memang khusus membahas formatur tersebut.


Pimpinan Sidang Pleno, para Peserta dan Peninjau yang Kami Hormati;


Terima kasih atas bimbingan, petunjuk yang selama ini dilakukan DPW PPP Sulsel kepada DPC PPP, khususnya kepada DPC Soppeng. 


Kami Pengurus DPC PPP Soppeng tak mungkin bisa eksist tanpa bimbingan dan petunjuk dari Pengurus DPW PPP Sulsel, apalagi menghadapi yang namanya verifikasi parpol sebagai syarat sahnya sebuah Partai Politik menjadi peserta Pemilu. Kami impossible atau tak mungkin bisa menafikkan itu semua. 


Apa yang kami sampaikan ini, DPC PPP Soppeng dengan pehuh rasa tanggung jawab menyatakan, terbebas dari pesan - pesan sponsor. 


Demikian pemandangan umum kami. 


Wallahul Muwaffiq Ila Aqwamith Thariq

Wabillahi Taufiq Wal Hidayah

Wassalamu Alaikum Wr. Wb. 


Makassar, 22 Mei 2021


DPC PPP Kabupaten Soppeng

Pengurus Harian

Wakil Ketua Anto Maslan dan Sekretaris Alimuddin." 


Demikian Pemandangan Umum DPC PPP Soppeng terhadap LPj DPW PPP Sulsel disampaikan dalam suatu acara Sidang Pleno Musywil ke-8 PPP Sulsel 2021 di  Hotel Four Point by Sheraton Jl. A. Jemma Makassar, pada Sabtu malam, 22 Mei 2021.


Diketahui, Musywil ini dibuka Ketua Umum DPP PPP Dr. Soeharso Monoarfah dan ditutup Wakil Ketua Umum DPP PPP Dr. Arsul Sani, S.H. 


Dalam pembukaan Musywil tersebut, hadir sejumlah Kepala Daerah, salah satunya, Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide. (husnul khatimah) 


Tidak ada komentar