Breaking News

Ketua Dekranasda Soppeng Harap Kegiatan Pelatihan Anyaman Tas Bisa Bermanfaat



Palapainfo.com, Soppeng -- Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Soppeng, Hj. Nurhannah Kaswadi, S.E., membuka secara resmi Pelatihan Anyaman Tas se-Kecamatan Lilirilau  di Aula Desa Abbanuangnge Kec.Lilirilau Kab. Soppeng. Senin, 31 Mei 2021.

Ketua Dekranasda Kab Soppeng ini, Hj.Nurjanna dalam sambutannya mengatakan, dalam era pandemi sekarang sebagai pelaku usaha harus bisa beradaptasi dan melakukan berbagai inovasi dan memanfaatkan media sosial.

Dikatakan, kegiatan pelatihan seperti ini sangat bagus karena melihat peluang pasar saat ini maka kita harus pintar-pintarnya melakukan inovasi dan kreatif. Makanya pihaknya sangat mensupport kegiatan seperti ini.

"Makanya, kami selaku Ketua Dekranasda sangat mensupport kegiatan seperti ini," ujarnya.

Dikatakan juga kalau kehadirannya dalam kegiatan ini sebagai bentuk pembinaan kepada para pelaku usaha dengan mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut.

Kegiatan pelatihan di kecamatan Lilirilau dilaksanakan di 8 desa yakni, Desa Abbanuange, Desa Tetewatu, Desa Palangiseng, Desa Parenring, Desa Paroto, Desa Baringeng, Desa Masing dan Desa Kebo.

Setiap desa diikuti 15 orang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan mengenai Covid 19.

Kegiatan yang dilaksanakan di desa, dihadiri Ketua Dekranasda Kab. Soppeng, Dinas PPKUM, Kepala Dinas Pemdes yang bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan Lilirilau, Camat Lilirilau A. Agus Salim, S.STP., M.Si.

Selanjutnya kegiatan ini diharapkan mampu memberdayakan semua masyarakat yang berpotensi agar menjadi ibu-ibu yang kreatif, inovatif dan produktif menghasilkan kerajinan anyaman yang bernilai jual dan mempunyai daya saing.

Selama pelatihan ibu-ibu menunjukkan rasa antusias, semangat membuat karya anyaman tas.

Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat mengalami peningkatan kesejahteraan dan diharapkan menginisiasi kelompok menjadi sentra anyaman di Kab. Soppeng dan semakin meningkatkan identitas Soppeng sebagai produsen industri kerajinan. (usa)
    

Tidak ada komentar