Breaking News

Halal Bi Halal Ika SMAN 200/1 Soppeng, Bupati Sebut Alumni Sebagai Aset Penting Daerah




Palapainfo.com, Soppeng -- Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMAN 200/1 Soppeng menggelar Halal Bi Halal secara virtual pasca Idul Fitri 1442 H / 2021.


Acara ini diikuti Bupati Soppeng diwakili Staf Ahli Bupati Dra. Suriasni, M.Pd., di Ruang SCC La Mataesso Kantor Bupati Soppeng, Minggu (16/05/2021).


Ketua Panitia Halal Bi Halal ini, Andi Taufik, pada kesempatan itu, melaporkan, jika Halal Bi Halal ini dilaksanakan untuk saling bersilaturahim dengan semua Alumni SMA Negeri 200/1 Watansoppeng. 


Dilaporkan juga kalau selama bulan suci Ramadhan baru-baru ini, IKA SMAN 200/1 Soppeng melaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya; 3 kali buka puasa bersama dan pembagian paket sembako kepada masyarakat Kab. Soppeng. 


Kepala SMAN 1 Soppeng, Naharuddin, S.Pd., M.Pd., menjelaskan, dengan berbekal kesadaran atas pentingnya hubungan silaturahim sehingga IKA SMAN 200/1 Watansoppeng menggelar acara besar, acara Halal bi Halal. 


"Melalui kegiatan ini diharapkan menjadi spirit bagi kita semua di sektor pendidikan untuk mendedikasikan diri dan berkomitmen kuat dalam berkontribusi di setiap kesempatan," harapnya. 


Ketua Umum IKA SMAN 200/1 Watansoppeng, Prof. Dr. H. Hasnawi Haris, M.Hum., dalam sambutannya, mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1442 H,  mohon maaf lahir dan batin. 


Prof. Hasnawi juga menyampaikan khusus kepada seluruh panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini atas kesadaran dengan komitmen dan dedikasi sebagai almamater SMA 200/1 Soppeng. 


"Tentu kita semua bangga memiliki SMAN 200/1 Soppeng yang melahirkan kita di manapun saat ini kita berada," akunya 


Tema yang dipilih panitia, lanjutnya, sungguh bagus dalam nuansa bugis. 

"Lomona assitangnge pulabai singkeruang assisumpungeng."


"Ini semua tanda bahwa kita masyarakat Soppeng tidak pernah mengabaikan  dan melupakan bahwa "assisumpungeng" adalah bagian dari kebersamaan kita selama ini. Kehadiran IKA juga bagian dari bukti nyata dari kita semua  di mana kita sepakat untuk senantiasa bersatu, kompak dan memanusiakan untuk membesarkan organisasi yang kita cintai ini," tandasnya. 


Ketua Dewan Pembina IKA SMAN 200/1 Soppeng, Irjen Pol (Purn) Burhanuddin Andi dalam sambutannya mengingatkan awal mula dibentuknya IKA yang memiliki dampak baik untuk saling mengenal sesama Alumni SMAN 200/1 Watansoppeng.


Karenanya ia mengajak semua alumni agar tidak melupakan makna tujuan dibentuknya IKA ini. Pihaknya juga berharap kepada Bupati dan Pemerintah Daerah untuk turut membesarkan IKA ini, dimana peranan IKA memiliki dampak yang sangat besar dalam membentuk kemajuan di Kab. Soppeng ini walaupun banyak tantangan yang dihadapi meski bisa diselesaikan dengan kebersamaan. 


Bupati Soppeng dalam sambutan tertulisnya dibacakan Staf Ahlinya, Dra. Suriasni, M.Pd., berikut sambutannya. 


"Dengan kerendahan hati selaku pribadi, keluarga, alumni maupun atas nama Pemerintah Daerah, saya mengucapkan selamat idul fitri 1442 H/ 2021 M,  mohon maaf atas segala kekurangan, kekhilafan, dan kesalahan kami selama ini, baik dalam bertutur kata, bersikap, maupun dalam bertindak. Marilah kita maknai perayaan Idul Fitri ini, sebagai momentum untuk kembali kepada naluri kemanusiaan yang murni, kembali kepada keberagamaan kemasyarakatan yang penuh dengan keharmonisan dan kerukunan.


Halal Bihalal ini juga dijadikan sebagai momen untuk semakin mengukuhkan persatuan dan kesatuan kita khususnya dalam menghadapi persoalan-persoalan bangsa yang akhir-akhir ini banyak disebabkan oleh pandemi Covid- 19. Sehingga pemerintah mengeluarkan kebijakan tentang Pelarangan Mudik yang menjadi tradisi bagi bangsa Indonesia demi kesehatan dan kemaslahatan bersama.


Kita pahami bersama bahwa alumni SMAN 200/1 Soppeng merupakan aset penting, kontribusi mereka dapat membantu pemerintah daerah untuk mempercepat Kabupaten Soppeng bertransformasi di era digital ini. Tentu ini menjadi harapan pemerintah dan masyarakat kabupaten Soppeng untuk menjadikan Kabupaten Soppeng yang lebih melayani, maju dan sejahterasejahtera." Demikian sambutan tertulis Bupati Soppeng, H. A. Kasaadi Razak, S.E., dibacakan Staf Ahlinya, Dra. Suriani, M.Pd.


Turut hadir dalam acara virtual ini, Ketua DPRD Kab. Soppeng, Sekretaris Daerah Kab. Soppeng, para Anggota Forkopimda, Ketua Dewan Pakar IKA SMAN 200/1 Soppeng, para guru/pegawai SMAN 1 Soppeng, Pengurus Pusat IKA SMAN 200/1 Soppeng dan para koordinator angkatan, para alumni sekolah tersebut. (rilis diskominfo/usa) 

Tidak ada komentar