Breaking News

Direktur UT Makassar Drs. Hasanuddin, M.Si Silaturrahim ke Bupati Pangkep



Palapainfo.com, Pangkep -- Direktur Universitas Terbuka (UT) Makassar, Drs. Hasanuddin, M.Si melakukan kunjungan silaturrahim dengan Bupati Pangkep, H. Muhammad Yusran Lalogau, S.Pi, M.Si, Selasa (18/5/2021) di Pangkep. 


Pada kesempatan itu Hasanuddin menjelaskan kepada Bupati Pangkep, 

Yusran Lalogau, bahwa UT merupakan Perguruan Tinggi Negeri (PTN), menyelenggarakan pendidikan melalui sistem terbuka dan jarak jauh.


Dilaporkan juga, saat ini  di Kabupaten Pangkep sekitar 600 jumlah mahasiswa UT, yang aktif transaksi secara akademik sebanyak 300 mahasiswa. 


Bupati Pangkep Yusran Lalogau saat menerima rombongan UT di ruang kerjanya, menitipkan  kepada UT agar mahasiswa tidak berorientasi sebagai pekerja saja tetapi  menciptakan lapangan pekerjaan. 


UT sangat tepat untuk penyelenggaraan pendidikan tinggi bagi tamatan paket C yang sudah terbiasa belajar jarak jauh dan mandiri, tegasnya. 


Bupati Pangkep mendukung sistem pendidikan yang diterapkan oleh UT sehingga pihaknya akan siap membantu mensosialisasikan PTN ini di lingkup pemerintahan daerah, katanya. 


Pemkab Pangkep mendukung dan tetap melanjutkan bantuan SPP Gratis bagi mahasiswa ber KTP Pangkep khusus beasiswa, Bupati Pangkep telah menetapkan aturan bagi mahasiswa penerima beasiswa dengan standar IPK: 3,25. 


Hal ini bertujuan mempersiapkan alumni bersaing di dunia kerja. Selain itu, mahasiswa dapat termotivasi belajar mencapai IPK yang ditetapkan Pemkab Pangkep, ungkapnya. 


Pemkab Pangkep akan mempromosikan dan mensosialisasikan keberadaan UT  kepada masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi, karena ini sejalan harapan Pemda Pangkep peningkatan sumber daya manusia khususnya di bidang pendidikan, tegasnya. 


Turut mendampingi Direktur UT Makassar pada acara silaturrahim itu, PJ Sosprom dan Dosen UT Makassar, Dra. Husnaeni, M.Pd; Pengurus Pokjar UT Kabupaten Pangkep : Rustiah, S.Pd dan Rusdi Masud, S.Pd.


Direktur UT Makassar dan rombongan di tempat berbeda juga melakukan pertemuan dengan Kepala Sekolah SMPN 1 Bungoro, Hairuddin, S.Pd,.M.Pd.


SMPN I Bungoro ini mitra dari UT Makassar, tempat ujian online TAP mahasiswa juga sangat mensupport program UT termasuk program bupati bagi tamatan paket C melanjutkan studi ke UT.


Seusai beraudiensi, Direktur UT Makassar memberikan  cinderamata kepada Bupati Pangkep, Yusran Lalogau. (nina utami/yahya)

Tidak ada komentar