Breaking News

Unismuh Makassar Gelar Lomba Desain Poster dan Video Pendek Bagi Siswa Kelas XII




Palapainfo.com, Makassar --  Bersamaan peluncuran sistem informasi dan media sosial penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022,  Unismuh Makassar juga menggelar lomba desain poster dan video pendek  berdurasi maksimal 1 menit  bagi siswa kelas XII atau kelas III SMA/SMK/MA se Sulsel maupun yang berada di luar Sulsel. 


Seratus karya siswa terbaik akan mendapatkan masing-masing uang tunai sebesar Rp 250.000. 


Kegiatan lomba ini sudah merupakan hasil kesepakatan  seluruh pimpinan universitas, tandas Wakil Rektor II, Dr. H. Andi Sukri Syamsuri, M.Hum, di sela peluncuran sistem informasi dan media sosial penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022, Senin 1 Pebruari 2021 di Lt2 Gedung Iqra Unismuh Makassar.


Beberapa sarat bagi peserta lomba, yakni, peserta adalah  siswa kelas XII atau kelas III SMA/SMK/MA atau yang sederajat tahun ajaran 2020/2021 yang dibuktikan dengan kartu pelajar siswa, tegas Dr. Andis panggilan akrab Wakil Rektor II Unismuh Makassar.


Peserta membuat satu buah poster atau video pendek berdurasi maksimal 1 menit yang bisa ditayangkan di medsos seperti FB, Instagram, yutube, WA dan semacamnya. Karya tersebut bertemakan penerimaan, Maba Unismuh Makassar, tutur anggota Tim Penyelia PPG Kemenristekdikti RI ini.


Poster atau video ada yang memuat tentang nama-nama prodi di Unismuh Makassar. Adapun batas penerimaan desain poster dan video pendek tanggal 30 April 2021 di email info@unismuh.ac.id, Pengumuman akan dipilih 100 karya siswa terbaik dengan hadiah uang tunai masing-masing Rp.250 ribu, ungkap mahasiswa teladan RI 1993 ini. 


Ketentuan lain dari lomba tersebut, karya yang dibuat tidak, boleh mengandung unsur bertentangan dengan perundangundangan di Indonesia, kesusilaan, moral, kekerasan, tidak mengandung unsur pornografi, kata Dekan FKIP Unismuh Makassar pada masanya ini.


Selain itu tidak bertentangan dengan suku, agama dan ras. Karya desain adalah karya sendiri dan dikirim dengan format JPG dengan kapasitas 300 dpl dan karya dikirim dengan format Nama, desain poster, nama peserta, asal sekolah dan WA, 

tandas Timsel anggota KPU Sulsel Pemilu 2019 ini. (ulla/yahya)


Tidak ada komentar