Breaking News

Ini Perjuangan Dr. Aras di Parlemen, Kini Jalan Koppe-Tacipi Lewat Taretta Dibangun



Laporan : Usman L

Reporter Palapainfo.com


Editor : Alimuddin

Pemred Palapainfo.com


Palapainfo.com, Bone -- Jalan Nasional Makassaar-Watampone sebagian sudah tidak layak dilalui kendaraan yang berukuran panjang. Khususnya Sumpallabbu di Koppe Bone. 


Beberapa tahun belakangan ini, instansi berwenang berencana membangun jalan dari Koppe-Taccipi dengan jangkauan puluhan kilometer. Jalan itu pun sudah berubah status dari jalan propinsi menjadi jalan nasional. 


Tetapi bertahun-tahun jalan ini tetap saja tidak dikerjakan dengan berbagai alasan. Kendati dengan mata kepala sendiri melihat dan mendengar keluhan masyarakat, pihak Provinsi Sulsel tentu tak bisa menurunkan anggaran untuk perbaikan jalan itu, karena itu bukan kewenangannya. 


Fenomena ini menjadi obsesi (kemauan kuat) seorang warga setempat Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., MM., baik sebelum menjadi legislator, apalagi setelah dirinya menjadi Anggota DPR/MPR RI hasil Pemilu 2019 dari Dapil Sulsel 2 dicalonkan Partai Persatuan Pembangunan.


Eksistensi Dr. Aras di Parlemen semakin membuncah keinginan itu untuk di-follow up. Dengan sejumlah rekan sesama Anggota Dewan lainnya di Senayan ditambah beberapa tenaga Ahlinya yang memiliki kemampuan  menerjemahkan obsesi ini, berkoordinasi ke berbagai pariabel tubuh pemerintahan sesuai tingkatannya, apalagi mereka sadar jika pembangunan jalan itu tidak hanya keinginan belaka, tetapi sudah menjadi kebutuhan masyarakat dalam memperlancar arus lalu lintas sebagai urat nadi perekonomian rakyat. 


Bagai sebuah orkestra, masing-masing pemain melakukan peran berbeda tetapi mampu menghasilkan alunan lagu yang membuat pendengarnya terlena dan terbuai sesuai keinginan dirigen orkestra itu. 



Mimpi itu kini sudah menjadi kenyataan, hari ini, Kamis, 25 Februari 2021, jalan itu sudah dimulai pengerjaannya menelan dana Rp 30 M dari total yang dianggarkan Rp 400 M bersumber dari APBN. 


Tentu ini bukanlah satu-satunya program pembangunan yang dikucurkan yang murni dari dana aspirasi sang legislator pusat ini, tetapi di beberapa kabupaten / kota di dapilnya, Sulsel 2, juga sudah terlihat jelas. Padahal Anggota Komisi V DPR RI ini baru saja dilantik untuk bertahta di Singgasananya di Senayan pada 2 Oktober 2019 lalu. 


Selain Ny. Hj. Salehah Aras, dan sejumlah pimpinan instansi Kementerian PUPR RI Perwakilan Sulsel, di kegiatan itu hadir pula Tenaga Ahli Anggota (TAA) DPR/MPR RI Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., MM., dari FPPP, Hamka Anas, Tim Aspirasi legislator pusat tersebut, Musmuliadi. 




Tidak ada komentar